Jumat, 21 Des 2018 09:03 WIB

Go-Jek Antar Dua Barang Tiap Detik Saat Harbolnas

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Go-Jek antar dua barang tiap detik saat Harbolnas. Foto: Go-Jek Go-Jek antar dua barang tiap detik saat Harbolnas. Foto: Go-Jek
Jakarta - Jika para e-commerce membagikan torehan penjualan mereka saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Go-Jek mengumbar angka pengiriman barang yang mereka lakukan sepanjang perhelatan tersebut.

Go-Jek mengumumkan jumlah barang yang mereka antarkan melalui layanan Go-Send sepanjang Harbolnas bulan ini. Mereka menghitungnya mulai dari 10 Desember hingga 14 Desember.


Michael Say, VP Corporate Affairs Go-Jek, mengatakan bahwa para mitra driver dari startup besutan Nadiem Makarim tersebut telah menempuh jarak sejauh lebih dari 9 juta kilometer sepanjang periode tersebut. Untuk mengetahui seberapa jauh jarak tersebut, mari kita cari perbandingannya.

Jarak antara Sabang dengan Merauke berada di kisaran 8.514 kilometer. Itu berarti, perjalanan yang ditempuh oleh para mitra driver Go-Jek untuk mengirim barang selama harbolnas kurang lebih setara dengan 1.024 kali jarak antara dua daerah paling ujung di sisi barat dan timur Indonesia itu.


Tonton juga: Harbolnas, Jabodetabek Paling Banyak Pengiriman Barang via Go-Jek

[Gambas:Video 20detik]




"Jabodetabek sendiri menjadi wilayah dengan kontribusi pengiriman barang terbesar, yakni lebih dari 50% terhadap total pengiriman se-Nusantara," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima detikINET.

Lebih lanjut, Ia menyebut bahwa Go-Jek melalui layanan Go-Send mengirim dua barang setiap detiknya sepanjang 10-14 Desember. Sedangkan secara keseluruhan, startup yang sudah melebarkan sayap ke Vietnam, Thailand, dan Singapura ini mengirim sebanyak lebih dari 700 ribu barang selama Harbolnas. (mon/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed