Kamis, 20 Des 2018 17:43 WIB

PM Norwegia Hapus Cuitan di Twitter, Terkait MU dan Solskjaer

Kris Fathoni W - detikInet
Ole Gunnar Solskjaer yang baru ditunjuk jadi manajer sementara MU. (Foto: Stu Forster/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer yang baru ditunjuk jadi manajer sementara MU. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Oslo - Pekan ini Manchester United memecat Jose Mourinho lalu menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker. Ada kisah cuitan PM Norwegia yang terselip mengiringi.

Segera setelah Mourinho dipecat MU, rumor langsung berseliweran mengenai sosok penggantinya. Solskjaer, sebagai salah satu mantan pemain The Red Devils yang sudah terjun ke dunia kepelatihan, ikut disebut-sebut sampai akhirnya resmi diumumkan.




Sehubungan dengan itu PM Norwegia Erna Solberg sempat berkicau di Twitter seputar Solskjaer, yang semasa aktif bermain merupakan salah satu pesepakbola kebanggaan Norwegia. Tapi cuitan Solberg tak bertahan lama karena dihapus si empunya. Ada apa?


Kisah PM Norwegia Hapus Cuitan di Twitter soal MU dan SolskjaerPM Norwegia Erna Solberg menghapus cuitannya terkait Ole Gunnar Solskjaer dan MU. (Foto: REUTERS/Lucas Jackson)


Usut punya usut, cuitan Solberg di Twitter itu rupanya masih prematur. Isi cuitannya adalah memberikan ucapan selamat buat Solskjaer atas penunjukannya sebagai manajer sementara MU, padahal saat itu belum ada pengumuman resmi dari klub.




Menyadari bahwa cuitannya mendahului pengumuman resmi dari MU, Solberg pun langsung menghapus cuitannya. Tapi posting itu tidak sirna begitu saja karena sudah ada sejumlah netizen yang melakukan tangkapan layar alias screenshot.


Pada prosesnya Solberg juga menjelaskan lebih lanjut mengenai tindakannya tersebut, sebagaimana dicuitkan oleh reporter Sky Sports Paul Gilmour berikut ini:



Dalam informasi tersebut, Solberg sempat berkelakar bahwa penunjukan Solskjaer bisa membuat Mourinho malah pergi ke Norwegia untuk menangani Brann -- klub favorit si perdana menteri.

Dengan nada lebih serius Solberg menyatakan cuitannya soal Solskjaer semata karena ia mendapat informasi yang keliru belaka, bukan akibat adanya bocoran tertentu dari MU. Setelah Solskjaer kini benar-benar resmi menangani MU, ia pun memberi selamat lagi.


(krs/fyk)