Minggu, 16 Des 2018 11:24 WIB

Selamat berkat iPhone Usai Kapal Karam di Tengah Lautan

Kris Fathoni W - detikInet
Ilustrasi perangkat iPhone (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters) Ilustrasi perangkat iPhone (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)
Jakarta - Seorang perempuan berbagi kisah menegangkan saat kapal yang ditumpanginya karam di tengah lautan lepas. Ia bisa selamat berkat iPhone. Begini kisahnya.

Rachel Neal, demikian nama perempuan tersebut. Ia menceritakan kisahnya itu dalam acara The Today Show, sebagaimana diwartakan 9to5mac.com yang dikutip detikINET, Minggu (16/12/2018).

Menurut penuturan Rachel, dirinya saat itu sedang berlibur dengan sejumlah teman ke Jepang. Mereka mencarter sebuah kapal untuk menuju sebuah pulau di lepas pantai Okinawa.

Perjalanan itu tak berjalan mulus karena kapal yang mereka tumpangi karam setelah diterjang air. Rachel dan kawan-kawan pun terpaksa meninggalkan kapal tersebut dan terombang-ambing di lautan dalam balutan rompi penyelamat




Untungnya Rachel mengaku tak pernah lepas dari go bag, semacam tas darurat, yang kali ini diisi ponsel rombongan. Usai lompat ke laut lepas, Rachel pun segera merogoh tas tersebut. Ponsel kekasihnya sudah dirusak air, tapi iPhone Rachel masih berfungsi.

"Kami mengeluarkan ponselnya, tapi tak bisa dipakai karena sudah kena banyak air. Kami lalu mengeluarkan ponselku, yang masih bisa berfungsi walaupun juga kena banyak air," ucap Rachel.

Berkat iPhone yang masih dapat digunakan itu, Neal jadi bisa menelepon nomor layanan darurat di Jepang. Sekitar 90 menit berselang, para penjaga pantai Jepang pun tiba untuk menyelamatkan Rachel dan kawan-kawan.




Tak diketahui persis iPhone model apa yang digunakan oleh Rachel. Namun, mengingat daya tahannya terhadap air maka dapat diasumsikan bahwa itu merupakan iPhone 7 atau yang lebih baru.

iPhone Rachel itu juga mengabadikan proses penyelamatan yang dilakukan oleh para penjaga pantai Jepang; Rachel dan kawan-kawan terlihat diangkat dari laut ke arah helikopter penyelamat.

Yang menarik, kisah ini turut dikomentari oleh CEO Apple Tim Cook lewat sebuah cuitan. Cook menyebutnya sebagai kejadian "luar biasa". Dirinya juga lega Rachel dan kawan-kawan selamat.



Saksikan juga video ' Wew! iPhone Disebut Jadi Pilihan Orang Miskin di China ':

[Gambas:Video 20detik]


Selamat berkat iPhone Usai Kapal Karam di Tengah Lautan


(krs/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed