Kamis, 13 Des 2018 20:00 WIB

'Akad' hingga 'Bohemian Rhapsody' Jadi Lagu Trending Google

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Akad dan Bohemian Rhapsody masuk jajaran lagu trending Google di Indonesia tahun ini (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET) 'Akad' dan 'Bohemian Rhapsody' masuk jajaran lagu trending Google di Indonesia tahun ini (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET)
Jakarta - Lagu "Akad", yang dibawakan oleh grup band Payung Teduh, menjadi viral di kalangan netizen dalam beberapa waktu belakangan. Apalagi jika bicara soal intronya yang ikonik.

Mungkin kamu salah satu yang heran jika mendengar ada video di YouTube yang isinya cuma intro "Akad", tapi durasinya sampai berjam-jam. Video dengan durasinya serupa juga ada untuk lagu dari Nissa Sabyan.

Viralnya lagu Akad secara tidak langsung membuatnya masuk ke dalam daftar 15 lagu paling trending versi Google Indonesia, berdasarkan pencarian yang dilakukan oleh warganet Tanah Air di tahun 2018. Selain akad, ada juga lagu-lagu viral lain.

Beberapa di antaranya adalah "Karna Su Sayang", "Meraih Bintang", dan "Lagi Syantik". Di samping itu, ada juga lagu dari musisi luar negeri seperti "Perfect" milik Ed Sheeran dan "Havana" yang dibawakan Camila Cabello

Yang tak boleh dilewatkan tentunya adalah "Bohemian Rhapsody". Lagu ini menjadi trending, atau lebih tepatnya kembali populer, setelah ditayangkannya film biopik mengenai Queen yang judulnya identik dengan lagu tersebut.


Tonton video: Tahun Ini, Penelusuran Paling Tinggi Adalah soal Entertainment

[Gambas:Video 20detik]



Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar lengkapnya 15 lagu paling trending 2018 berdasarkan pencarian Google Indonesia:

- Karna Su Sayang
- Deen Assalam
- Meraih Bintang - Via Vallen
- Lagi Syantik - Siti Badriah
- Bukti - Virgoun
- Menunggu Kamu - Anji
- Perfect - Ed Sheeran
- Havana - Camila Cabello
- Jaran Goyang
- Korban Janji
- Ya Habibal Qalbi
- You Are The Reason - Calum Scott
- I Need You Baby - Joseph Vincent
- Akad - Payung Teduh
- Bohemian Rhapsody - Queen


(mon/krs)