Kamis, 13 Des 2018 17:05 WIB

Trending Google Indonesia 2018: Jokowi, Prabowo, Sampai Kevin Sanjaya

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Menjelang pemilihan presiden tahun depan (pilpres 2019), "Jokowi" dan "Prabowo" juga sudah bersaing dalam pencarian Google. Keduanya sama-sama trending di Google Indonesia tahun 2018 pada kategori Tokoh.

Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto (Prabowo) menjadi dua capres yang akan berhadapan dalam pilpres 2019 mendatang. Keduanya jadi perbincangan hangat tahun ini, bersama pasangan cawapres masing-masing yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Hal ini tampak dari daftar pencarian paling trending yang baru dirilis oleh Google Indonesia. Ada total 15 nama yang memuncaki daftar tersebut pada kategori Tokoh.




Selain para paslon, ada juga nama-nama seperti Ahok, Ratna Sarumpaet, hingga ustaz Abdul Somad yang trending di Google Indonesia. Di samping itu, atlet Jonathan Christie dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (dengan pencarian "Kevin Sanjaya") juga tak ketinggalan masuk pada daftar tersebut.


Tonton video: 15 Hal yang Paling Banyak Dicari di Google Selama 2018

[Gambas:Video 20detik]



Sedangkan dari luar negeri, ada pegulat UFC Khabib Nurmagomedov yang masuk dalam daftar. Ia menjadi satu-satunya orang asing yang masuk dalam daftar 15 tokoh paling trending versi Google Indonesia.

Berikut daftar lengkap trending di Google Indonesia tahun 2018 (tidak berdasarkan peringkat):

- Tim Nasional U23
- Prabowo
- Ma'ruf Amin
- Ahok
- Ratna Sarumpaet
- Jonathan Christie
- Sandiaga Uno
- Khabib Nurmagomedov
- Mahfud MD
- Kevin Sanjaya
- Jokowi
- Erick Thohir
- Ustad Abdul Somad
- Rocky Gerung
- Grace Natalie

(mon/krs)