Minggu, 09 Des 2018 11:02 WIB

Digitaraya Ingin Efisienkan Hubungan Startup dan Investor

Adi Fida Rahman - detikInet
Nicole Yap. Foto: istimewa Nicole Yap. Foto: istimewa
Jakarta - Akselerator startup Digitaraya bekerja sama dengan Google Developers Launchpad kembali menggelar program yang bertujuan membantu sejumlah startup di Indonesia untuk berkembang. Tapi kali ini mengusung format yang berbeda dari sebelumnya.

Batch 2 akan dimulai awal tahun 2019. Format baru ini dibentuk untuk menciptakan hubungan yang lebih efisien dan efektif antara startup dan investor potensial tinggi yang mencari peluang yang tepat untuk mendukung pengusaha dan memperkuat ekosistem startup Indonesia.

Digitaraya akan memadatkan jadi program satu bulan yang terdiri dari bootcamp satu minggu. Di sini startup akan memperkenalkan 5 startup terpilih kepada metodologi Google untuk startup, yakni Leaders' Lab, OKR Workshop, Startup Diagnostic, and General Mentoring Assignment of 'Anchor Mentors'.



Lalu dilanjutkan dengan mentoring 1: 1 yang disesuaikan dengan kebutuhan startup, kemudian ditutup dengan Demo Day bulanan. Dalam Demo Day ini startup akan diberi kesempatan pitch ke audiens yang dipilih dari mitra perusahaan, investor, dan media.

Dalam program ini, Digitaraya juga akan menampilkan pembicara terpilih yang akan berbagi tentang pengalaman mereka bekerja dengan pengusaha di seluruh dunia, dan peluang bagi startup Indonesia untuk menjadi bagian dari ekosistem startup global.

"Digitaraya sekarang fokus pada membimbing startup Indonesia yang akan siap untuk mengunjungi investasi seri A," kata Nicole Yap, Strategi & Pengembangan Bisnis VP Digitaraya dalam keterangan resminya.

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed