Minggu, 09 Des 2018 09:14 WIB

#PersijaDay Mengaum, JakMania Mana Suaranya...

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sesi latihan Persija jelang Laga Pamungkas. Foto: Rifkianto Nugroho Sesi latihan Persija jelang Laga Pamungkas. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pecinta Liga 1 akan mengarahkan perhatian dalam laga antara Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tak heran jika media sosial pun mulai sangat ramai dengan topik tentang pertandingan penentuan tersebut.

Hashtag #PersijaDay pun telah 'mengaum'. Saat ini, di daftar trending topic Twitter untuk wilayah Indonesia, #PersijaDay telah merangsek ke papan atas. Tepatnya di ranking keempat.

Ada lebih dari 2.600 tweet tercatat telah terpajang di linimasa Twitter soal topik tersebut. Para netizen ini, terutama fans Persija, tentu menyuarakan kata-kata semangat buat tim kesayangannya.



'One step closer, come on! #PersijaDay,' tulis sebuah komentar. "Today is PERSIJA DAY! Siapkan atribut terbaikmu Jak, sampai ketemu di GBK sore ini. Persija akan butuh atraksi dan nyanyian semangatmu!,' tulis akun the Jakmania.

"Kita harus juara di dalam dan luar lapangan, Persija dan Jakmania sama-sama harus menang. Tunjukkan kelas Jakmania sebagai supporter yg bersemangat, kreatif, tertib dan bersih," sebut akun Twitter Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. ⁣⁣

Banyak pula yang memajang gambar bertema Persija yang menggelorakan semangat. Kebanyakan dengan corak warna khas kebanggaan Persija, Orange.

Persija unggul satu angka dari pesaing terdekatnya, PSM Makassar, yang berada di peringkat kedua dengan 58 poin. Juku Eja juga akan menghadapi PSMS Medan di laga pamungkas.



Antusiasme The Jakmania juga sangat terasa sejak beberapa hari lalu. Sejumlah spanduk berisi dukungan menghiasi jalan di sudut-sudut kota.

"Hingga hari ini, jumlah tiket yang terjual mencapai 69.000 lembar," ujar Media Officer Persija, Eko Romeo Yudiono di Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018). (fyk/asj)