Jumat, 07 Des 2018 10:51 WIB

Fitur Chatting di Grab Kini Bisa Kirim Pesan Suara dan Foto

Tia Reisha - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Fitur komunikasi di aplikasi Grab kini semakin lengkap. Selain bisa berkirim pesan melalui teks, pengguna juga bisa memanfaatkan media foto dan pesan suara.

Melalui kedua fitur ini, customer bisa mengirim foto lokasi terkini agar memudahkan penjemputan. Sementara fitur pesan suara memungkinkan mitra pengemudi untuk berkomunikasi tanpa perlu menelepon customer dengan menggunakan pulsa ataupun menulis teks pesan.

"Biasanya pengemudi itu langsung menelepon, cuma kan itu buang pulsa. Hal itulah yang kemudian mendorong kita untung menghadirkan GrabChat. Tapi kami sadar itu saja tidak cukup makanya kami hadirkan voice chat jadi mitra pengemudi bisa merekam suaranya daripada harus menulis teks," ujar Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar.



Mediko menyebut 70% mitra pengemudi menganggap fitur pesan suara tersebut sangat membantu. Sebab, menurutnya, fitur tersebut bisa menghemat tagihan telepon mereka.

Sementara itu, survei yang dilakukan Grab juga menunjukkan 60% mitra pengemudi menyukai fitur yang membuatnya mampu menerima pesan foto. Fitur ini membantu mereka untuk menjemput customer lebih mudah dengan mengidentifikasi foto lokasi yang diterima.



"Setelah kita meluncurkan ini, 70% dari mitra kita menyatakan bahwa mereka puas sekali karena fitur ini sangat membantu mereka. Kemudian pesan foto ini membantu mitra pengemudi menemukan customer-nya dengan melihat dari fotonya," jelasnya.

Grab juga menciptakan Points of Interests (POI) sebagai lokasi penjemputan detail. Fitur ini memudahkan customer untuk menentukan titik penjemputan berdasarkan lokasi terbaru dan banyak digunakan. Grab telah menghadirkan lebih dari 1,8 juta POI dalam aplikasinya.


Tonton juga ' Gandeng Microsoft Jadi Langkah Grab Ungguli Go-Jek? ':

[Gambas:Video 20detik]

Fitur Chatting di Grab Kini Bisa Kirim Pesan Suara dan Foto
(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed