Kamis, 06 Des 2018 19:44 WIB

Aplikasi Grab Kedatangan Sejumlah Fitur Baru, Apa Saja?

Tia Reisha - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Grab meluncurkan berbagai fitur baru dalam aplikasinya lewat kampanye #MajuLebihDekat. Lewat keberadaan fitur baru ini, Grab ingin agar pelanggan maupun mitra pengemudi lebih mudah dan aman menggunakan layanannya.

"Kami terus memperbaiki diri dari segala aspek untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi mitra pengemudi dan pelanggan. #MajuLebihDekat merupakan wujud komitmen kami untuk terus menjadi lebih baik," ujar Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar dalam media briefing di Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Grab menyediakan fitur Tombol Darurat (SOS), fitur untuk membagikan lokasi perjalanan, dan uji coba penyamaran nomor telepon pribadi. Fitur penyamaran nomor telepon ini bertujuan agar pelanggan dan mitra pengemudi tidak saling memiliki akses ke nomor telepon pribadi satu sama lain. Fitur tersebut, sedang diuji coba di Jakarta.


"Fitur ini sudah diluncurkan di Jakarta dan nantinya akan diujicobakan juga di kota-kota lainnya. Dengan fitur ini jumlah insiden pelecehan melalui telepon dalam satu bulan pertama uji coba menurun 70%," lanjut Mediko.

Untuk lebih memudahkan komunikasi antara pelanggan dan mitra pengemudi, Grab juga kini sudah meluncurkan fitur baru berupa pesan foto dan pesan suara di GrabChat. Selain itu pengguna Grab juga bisa lebih mudah menentukan titik penjemputan dengan fitur Point of Interest (POI) yang memunculkan titik penjemputan terbaru dan paling diminati.

Di sisi mitra pengemudi, mereka juga bisa menentukan pelanggan prioritas yang sejalan dengan preferensi destinasinya melalui fitur Tujuan Saya. Fitur ini memberikan fleksibilitas kepada mitra pengemudi Grab.

Semua fitur tersebut dapat diakses melalui aplikasi Grab terbaru baik di iOS maupun Android.



Tonton juga ' Begini Usaha Grab Kembangkan GrabExpress ':

[Gambas:Video 20detik]

Aplikasi Grab Kedatangan Sejumlah Fitur Baru, Apa Saja?
(prf/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed