Kamis, 06 Des 2018 14:50 WIB

Tips Video Liburan Unik Pakai TikTok, Cobain Yuk!

Nabilla Nufianty Putri - detikInet
Foto: Joe Scarnici/Getty Images Foto: Joe Scarnici/Getty Images
Jakarta - Sebagai penyedia layanan video pendek, TikTok memiliki beragam efek yang bisa membuat dokumentasi liburan terlihat unik. Salah satu efek yang bisa dibuat adalah menampilkan beberapa cuplikan tempat wisata dalam satu video.

Agar video lebih menarik, pengguna pun bisa memanfaatkan efek-efek tersebut dan menambahkan instrumen musik. Contohnya seperti yang dibuat oleh salah satu pengguna TikTok berikut ini.

Tips Video Liburan Unik Pakai TikTok, Cobain Yuk!Foto: TikTok
Bagaimana cara buatnya?

Pertama: pilih lagu yang akan menjadi latar musik pada video tersebut. Usahakan pemilihan lagu yang menyesuaikan dengan konten video. Tema liburan biasanya menggunakan musik yang energik dan lebih ceria.

Kedua: klik tombol start untuk merekam video kemudian sesuaikan dengan bit lagu yang diputar.


Ketiga: saat akan berpindah tempat, klik pause untuk memberikan jeda video. Selanjutnya pengguna bisa berpindah ke lokasi lainnya.

Keempat: ulangi proses tersebut sehingga bisa menampilkan beberapa cuplikan video.

Sebagai tambahan tips, video bisa lebih unik kalau setiap cuplikan disertai dengan pose tertentu untuk memberi kesan pengulangan, seperti sedang memegang tangan pembuat video, atau menampilkan gerakan lainnya.

Setelah siap untuk diunggah, jangan lupa juga tambahkan caption menarik dan hashtag. Penggunaan hashtag pada unggahan video penting untuk mendapatkan jumlah viewer yang lebih banyak. Dengan hashtag orang-orang bisa mendapatkan konten yang mereka sukai.

Selamat mencoba!

(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed