Rabu, 05 Des 2018 15:04 WIB

Cas Cis Cus Driver Go-Jek Belajar Bahasa Inggris

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Sejumlah driver Go-Jek mendapat pelatihan Bahasa Inggris untuk bisa melayani warga negara asing yang menggunakan Go-Jek. Foto: Dok. Go-Jek Sejumlah driver Go-Jek mendapat pelatihan Bahasa Inggris untuk bisa melayani warga negara asing yang menggunakan Go-Jek. Foto: Dok. Go-Jek
Jakarta - Go-Jek baru saja menggelar pelatihan Bahasa Inggris kepada para driver untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam menggunakan bahasa asing. Penyedia jasa ride-hailing itu menggandeng English Today dalam kegiatan tersebut.

Terdapat lebih dari 50 mitra driver yang disebut Go-Jek mengikuti pelatihan ini. Head of Communication Transport Marketing Go-Jek Pingkan Irwin mengatakan, kegiatan tersebut berkaitan dengan para pengguna aplikasi ini yang beberapa di antaranya merupakan para ekspatriat.


"Beberapa pelanggan yang memesan layanan kami adalah ekspatriat, sehingga kemampuan bahasa Inggris diperlukan para mitra kami untuk lebih kompeten dan bisa berkomunikasi dengan baik saat menjalankan order," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima detikINET.

"Pelatihan bahasa Inggris yang kami inisiasikan diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi mitra driver yang bisa meningkatkan taraf hidup mereka," katanya menambahkan.


Ke depannya, Pingkan menyebutkan bahwa kegiatan ini akan disebut sebagai Bengkel Belajar Mitra. Topik pembelajarannya akan menyesuaikan dengan kebutuhan para driver.

Misalnya, satu topik yang bisa dipelajari adalah wirausaha. Dari situ, para driver bisa mulai membuka usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan. (mon/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed