Jumat, 30 Nov 2018 07:12 WIB

Tips Praktis Kirim Barang di Musim Hujan

Robi Setiawan - detikInet
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Perlu mengirim barang barang tapi terkendala cuaca yang kurang bersahabat? Di musim hujan seperti saat ini, mobilitas memang jadi sedikit terkendala. Di saat harus mengirimkan barang, tiba-tiba turun hujan.

Agar tak perlu repot hujan-hujanan dan barang bisa sampai dalam keadaan baik, memanfaatkan jasa kurir online seperti Grab Delivery bisa jadi pilihannya.

Grab Delivery memungkinkan pengguna mengirim paketnya di mana saja karena sistemnya jemput bola. Kurir Grab akan mengambil paket ke rumah untuk dikirimkan.


Sebelum itu, untuk mengantisipasi kerusakan, paket sebaiknya dikemas dengan rapi. Misalnya dibungkus dengan plastik dan diselotip rapat. Lebih bagus lagi kalau dilapis dengan kardus atau bubble wrap untuk barang yang mudah rusak.

Tidak ada salahnya juga menitipkan pesan kepada kurir untuk lebih berhati-hati saat mengantarkan paket tersebut.

Mengingat risiko pengiriman paket saat hujan adalah basah atau lembap, pilihlah penyedia layanan yang memberikan jaminan keamanan dengan kurir. Lebih bagus lagi dilengkapi dengan asuransi.


Untuk layanan Delivery, Grab menanggung asuransi hingga Rp 10 juta kecuali untuk barang-barang seperti dokumen, voucher, kupon, giro, cek, barang antik, barang pecah belah, cairan dan bahan kimia, senjata, makanan, minuman, buah atau sayuran segar, serta karangan bunga.

Asuransi tersebut juga tidak berlaku untuk barang mudah meledak/terbakar, alkohol dan obar terlarang, binatang hidup, uang kas, barang-paket yang melebihi ukuran yang di rekomendasikan dan paket lain yang dilarang dalam undang undang. Demikian sebagaimana dikutip dari halaman resmi Grab, Kamis (29/11/2018). (prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed