Rabu, 28 Nov 2018 18:30 WIB

d'Youthizen Goes to Campus Sedot Animo Besar Mahasiswa

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Argya, Bella, dan Afra. Foto: Imron Rosyadi/detikinet Argya, Bella, dan Afra. Foto: Imron Rosyadi/detikinet
Jakarta - Acara d'Youthizen Goes to Campus yang baru saja digelar di Auditorium Program Vokasi Universitas Indonesia ternyata menyedot animo yang besar. Hal ini tampak dari banyaknya mahasiwa dan mahasiswi kampus perjuangan itu yang menghadiri acara tersebut.

Tiga di antaranya adalah Argya, Bella, dan Afra. Semuanya merupakan mahasiswi jurusan Periklanan Program Vokasi Universitas Indonesia angkatan 2017.

Menurut Bella, satu yang berkesan dari acara hasil kerja sama antara detikcom dan Program Vokasi Universitas Indonesia dengan disponsori oleh Honor ini adalah kisah dari Mario Ardi. Menurutnya, itu sangat menginspirasi.

"Menginspirasi banget, memberi pengetahuan gimana jatuh bangun (dalam berkarir), terus dia juga awalnya bilang kalau dia gak disetujuin orang tuanya untuk jadi fotografer," ucapnya.



"Dia juga terus menunjukkan ciri khasnya dalam fotografi sehingga bisa sesukses sekarang," katanya menambahkan.

Sedangkan Afra berpendapat bahwa konten YouTube yang dibuat oleh penggawa Sheila on 7 dan Gigi, yaitu Brian dan Hendi, sukses membuka pandangannya terhadap hal baru. Itu berkaitan dengan musik-musik terdahulu yang menurutnya tak kalah bagus dengan lagu masa kini.

"Dari proses shooting-nya itu pengambilan gambarnya juga bagus, trus pemilihan berita yang dibicarakan juga bagus," ujarnya.
d'Youthizen Goes to Campus Sedot Animo Besar MahasiswaCharmila. Foto: Imron Rosyadi/detikinet

Lalu, menurut Argya, acara ini sangat bermanfaat, terutama bagi dirinya yang mengambil jurusan komunikasi di perkuliahan. Ia mengaku helatan ini bisa memberi gambaran bagaimana dirinya bisa mengembangkan potensi di era digital ini.

"Pas banget juga acaranya diadakan di kampus buat kita mahasiswa yang masih belum tahu arahnya mau jadi apa, sehingga bisa memberikan inspirasi dan motivasi," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Charmila Nurbintoro. Mahasiswa London School of Public Relations Batch 21 jurusan Marketing Communication juga menyebut acara ini memberikan banyak manfaat bagi milenial



"Banyak masukan-masukan untuk kaum muda yang pakai media sosial. Topik yang dibicarakan juga dekat dengan jurusan saya di komunikasi," ucapnya.

Ia juga salut kepada Brian dan Hendi yang mampu menghadirkan rekam jejak para musisi senior. Charmila pun mengakui hal tersebut memang belum ditemukan sebelumnya. (mon/fyk)