Selasa, 27 Nov 2018 18:17 WIB

Tentang GrabExpress, Layanan Kurir Cepat dari Grab

Robi Setiawan - detikInet
GrabExpress, layanan kurir cepat dari Grab (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) GrabExpress, layanan kurir cepat dari Grab (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Tren perkembangan kurir online semakin pesat seiring maraknya online shop. Tak hanya perusahaan ekspedisi, Grab yang notabene sebagai perusahaan transportasi online pun punya fasilitas kurir online bernama GrabExpress. Apa saja keunggulaanya?

Grab menyebut layanannya mudah, aman, pasti, dan cepat. Kemudahan yang ditawarkan GrabExpress ke konsumen yaitu mereka hanya perlu melakukan 3 tahap untuk melakukan pengiriman. Pertama buka aplikasi Grab, pilih layanan Delivery, GrabExpress, lalu masukkan lokasi/data penjemputan dan tujuan.

GrabExpress menawarkan kecepatan pengiriman barang ke konsumen untuk dikirim di hari yang sama. Layanan ini dapat digunakan untuk mengirimkan dokumen, jas hujan yang tertinggal, hingga pengiriman pesanan dari online store favorit.




Dengan GrabExpress, konsumen juga tak perlu cemas karena sudah mengetahui profil kurir yang mengantarkan barang beserta nomor telepon dan pelat nomor kendarannya. Dalam aplikasi pun tertera perkiraan waktu tiba, dan estimasi harga yang pasti.

Bahkan konsumen bisa menggunakan fitur 'Share My Ride' untuk melacak proses pengiriman barang. Grab juga menyediakan E-Receipt dalam setiap proses pengiriman paket agar segala transaksinya terekam dan ada buktinya.

Dari sisi keamanan Grab percaya diri karena yakin bikers-bikers-nya sudah terlatih untuk mengantarkan barang dengan baik dan aman. Untuk menjamin kemananan, barang yang dikirim juga terasuransikan sampai senilai Rp 10 juta.




"Barang yang kamu kirim terasuransikan sampai senilai Rp. 10.000.000, para bikers kami juga sudah terlatih untuk mengantarkan barang dengan baik dan aman," ujar Grab dalam pernyatannya yang dikutip detikINET, Selasa (27/11/2018). Untuk menggunakan GrabExpress, konsumen perlu download aplikasi Grab di Android atau iOS.

Dalam waktu dekat, GrabExpress juga akan hadir dalam tampilan baru yang lebih memudahkan pelanggan. Selain itu ada pula pembaruan lain yang bakal bikin pengiriman barang jadi lebih praktis. Penasaran? Tunggu saja kabar selanjutnya.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed