Selasa, 27 Nov 2018 12:23 WIB

Sudah Tahu? Nonton Konten NBA Bisa Lewat Tik Tok Lho

Kris Fathoni W - detikInet
Di Indonesia, konten-konten NBA akan bisa ditonton di Tik Tok (Foto: Joe Scarnici/Getty Images) Di Indonesia, konten-konten NBA akan bisa ditonton di Tik Tok (Foto: Joe Scarnici/Getty Images)
Jakarta - NBA mengumumkan kerjasama global dengan Bytedance untuk menyediakan konten ramah seluler. Salah satu wujudnya adalah bisa menonton konten NBA lewat Tik Tok.

Kemitraan NBA dengan ByteDance, perusahaan teknologi terdepan yang mengoperasikan berbagai platform konten di seluruh dunia, diumumkan di Beijing, China, Selasa (27/11/2018).

Dari rilis pers yang diterima detikINET, kemitraan multi-tahun itu salah satunya bertujuan untuk menyediakan konten seluler ringkas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bagi ratusan juta pengguna ByteDance global.




Lewat kerjasama ini konten NBA akan tersedia secara global melalui Tik Tok. Disebutkan bahwa pengguna TikTok di AS, Brasil, India, Indonesia, Jepang, dan Korea Selatan memiliki akses ke konten pilihan NBA, disertai opsi bahasa lokal di keenam negara itu. Sementara di China akan hadir pula konten NBA melalui platform Douyin, Toutiao, dan Xigua Video.

"NBA sangat senang dapat bermitra dengan ByteDance, salah satu perusahaan paling inovatif di dunia dan pemimpin industri penyedia konten singkat yang dapat disesuaikan," kata Bill Koenig selaku NBA President, Global Content and Media Distribution.

"Kemitraan baru ini akan membantu memenuhi permintaan ratusan juta pengguna ByteDance untuk mengakses NBA dengan mengintegrasikan secara cerdas konten liga di banyak platform ByteDance," lanjutnya.




NBA akan bekerjasama dengan ByteDance AI Lab lewat "TechFeatures", termasuk menjelajahi teknologi terbaru dan inovasi dalam kecerdasan buatan untuk lebih meningkatkan permainan bagi penggemar. Selain NBA itu juga akan bekerjasama dengan ByteDance untuk membuat kampanye online bertema NBA untuk mendorong partisipasi dan interaksi penggemar.

"Konten NBA sangat dikenal dan dicari oleh pengguna kami. ByteDance memiliki jejak internasional kuat pada platform global, yang mendukung proses kreasi dan interaksi, serta memberikan kesempatan pada pengguna untuk menghadirkan dan mengkonsumsi kreativitas dunia, pengetahuan dan momen penting dalam hidup. Ini yang membuat ByteDance menjadi mitra terbaik bagi NBA," kata Senior Vice President of Corp Development ByteDance Liu Zhen.

"Didukung oleh teknologi kecerdasan buatan yang memungkinkan penemuan cerdas, platform kami --TikTok, Douyin, Toutiao dan Xigua Video-- sangat tepat untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin berinteraksi dan mengkonsumsi konten olahraga melalui platform seluler dengan cara pintar dan efisien," tuturnya.


(krs/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed