Top-Up Go-Pay Lewat Driver Tak Ada Batas Minimal, tapi...

Top-Up Go-Pay Lewat Driver Tak Ada Batas Minimal, tapi...

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 26 Nov 2018 18:00 WIB
Metode pengisian ulang saldo Go-Pay lewat Driver tak punya besaran minimal (Foto: Bagus Kurniawan/detikcom)
Jakarta - Pernah top-up Go-Pay lewat driver? Go-Jek menegaskan metode pengisian ulang saldo Go-Pay lewat metode itu tak memiliki besaran minimal dan juga bebas biaya tambahan.

Hal itu disampaikan langsung oleh SVP Product Marketing Go-Pay Galuh Chandra Kirana, saat ditemui di diskusi media Go-Pay Pay Day, di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Senin (26/11/2018).

"Nggak ada (minimal top-up) sih, paling ada biayanya kan. Sekarang kalau dari driver nggak ada biayanya, tapi kalau dari bank yang lain kan ada Rp 1.000," ucap Galuh.




Ini tidak lepas dari adanya kisah beberapa pengguna Go-Jek yang diminta top-up minimal dengan besaran Rp 20.000 hingga Rp 25.000 saat mengisi ulang Go-Pay lewat driver. Pihak Go-Jek terus menginformasikan ke para mitra drivernya bahwa tak ada top-up minimal.

"Kita selalu mengirimkan informasi dan imbauan bahwa sebenarnya driver top-up itu kan untuk menguntungkan pengguna dan juga untuk si driver, sehingga dia bisa punya uang tunai langsung," jelas Galuh.

"Tapi ya memang kita tidak menutup kemnungkinan bahwa kadang ada driver atau mitra pengemudi kami yang di luar dari apa yang sudah kami tentukan," katanya.




Ketika ditanya apakah pengguna bisa mengisi ulang saldo dengan nominal kecil seperti Rp 5.000 dan Rp 10.000, Galuh mengatakan bahwa hal tersebut sebenarnya memang bisa dilakukan. Tapi ia menduga driver mungkin menyesuaikan dengan jumlah uang tunai yang mereka butuhkan.

"Sebenarnya bisa, cuma uang mereka kan sebenarnya nggak banyak dan tujuan mereka menawarkan top up supaya dia bisa dapat satu poin dan juga uang tunai yang masuk ke dia tanpa perlu masuk ke ATM. Jadi mungkin mereka menyesuaikan dengan jumlah yang ada di kantong mereka dengan apa yang dia butuhkan," tuturnya.



Tonton video 'Masih Ragu Bertransaksi Nontunai? Simak Penjelasan Berikut Ini':

[Gambas:Video 20detik]

Top-Up Go-Pay Lewat Driver Tak Ada Batas Minimal, tapi...
(vim/krs)