Rabu, 21 Nov 2018 18:51 WIB

Festival Belanja Online dan Harbolnas Tidak Sama, Ini Bedanya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ini beda Festival Belanja Online dengan Harbolnas (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) Ini beda Festival Belanja Online dengan Harbolnas (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Belanja online mulai digemari masyarakat. Seiring kebiasaan masyarakat tersebut, muncul Festival Belanja Online (FBO) dan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Apa beda kedua event tersebut?

Untuk menjawab hal tersebut, Founder and Committee Lead Festival Belanja Online Muhammad Arief menjelaskannya kepada awak media di sela-sela konferensi pers Festival Belanja Online di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Berdasarkan pengalamannya, Arief mengatakan banyak orang yang menanyakan hal serupa kepadanya. Apa sih beda FBO dan Harbolnas?




"Kita bisa bilang (FBO) ini bukan (bagian dari Harbolnas) tapi ini part of event di Indonesia. Jadi, Festival Belanja Online adalah salah satu event yang ada di Indonesia, termasuk Harbolnas di dalamnya," kata Arief.

Kendati begitu, Arief menuturkan ada perbedaan dari kedua ajang belanja online terbesar ini, seperti beda panitia, konsep, dan lain sebagainya. Dikatakan Arief, Harbolnas lebih berkonsep hard selling semisal pasang promosi dan jualan.


Founder and Committee Lead Festival Belanja Online Muhammad Arief Founder and Committee Lead Festival Belanja Online Muhammad Arief. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET


"Kalau kita (FBO) banyak activity. Kita ada cashback, itu salah satu activity. Lalu, ada produk-produk lokal, bagi-bagi voucher konsumen lainnya, itu bagian dari activity. Itu perbedaan kita yang jelas dengan Harbolnas," pungkasnya.

FBO sendiri bukan pertama kali digelar melainkan sudah lima tahun berturut-turut. Pada ajang tahun ini, FBO membawa lebih dari 160 e-commerce yang jadi partisipan untuk mengangkat produk-produk dalam negeri. Tawaran diskon hingga 95% dan cashback 100% ada di FBO tahun ini, yang digelar 25-30 November 2018.





(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed