Rabu, 21 Nov 2018 16:18 WIB

Startup Lokal Jadi Raja Festival Belanja Online Tahun Ini

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Festival Belanja Online (FBO) kembali digelar tahun ini. Iming-iming diskon besar hingga cashback jadi menu utama bagi para penggila belanja online.

Setidaknya, lebih dari 160 e-commerce dari berbagai kategori mulai dari baby and education, electronics and lifestyle, marketplace, travel, fashion, home living, health and beauty, food and beverages terlibat di FBO tahun ini.

Disebutkan Founder and Committee Lead Festival Belanja Online Muhammad Arief , para peserta FBO akan menawarkan promo produk serta jasa dengan harga terbaik bagi para pecinta belanja online selama 25-30 November 2018.



"Festival kali ini menawarkan diskon hingga 95% dan cashback sampai 100% di program cashback party selama event ini berlangsung," ujar Arief di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

FBO telah digelar selama lima tahun berturut-turut. Yang berbeda di tahun ini, FBO mendorong lebih banyak startup lokal jadi pesertanya. Arief mengatakan, hal ini dilakukannya agar masyarakat mulai menyadari kualitas produk lokal yang tak kalah berkualitas dengan produk lainnya.

Meski mengangkat startup lokal, FBO berani mencanangkan target tinggi di ajang sekelas Harbolnas ini. Rasa pede ini bersumber dari meningkatnya jumlah peserta sebesar 300% setiap tahunnya. Penyelenggara FBO optimistis hal ini akan berdampak pada peningkatan penjualan dan trafik hingga tiga kali lipat.

Arief mengungkapkan, pendapatan di FBO tahun ini bisa mencapai minimal Rp 3 triliun, yang artinya ada lonjakan tiga kali lipat dari tahun lalu.

Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET


"Kita percaya tahun ini akan meningkat, di mana tahun lalu meningkat dari sebelumnya. Target tahun ini tiga kali lipat dari tahun sebelumnya, ya kita bilang minimal capai Rp 3 triliun," tuturnya.

Tak hanya rayuan diskon dan cashback, FBO juga melalui ajang yang digelarnya ini mencoba mengedukasi terkait belanja online. Hal itu terlihat pada websitenya yang beralamat di www.festivalbelanjaonline.com.



"Kita menyediakan satu platform, jadi konsumen tak hanya belanja, tapi mereka bisa masuk terus eksplore, lihat-lihat, ada apa saja dealsnya terus belanja. Tujuan kita bukan hanya jualan tapi edukasi konsumen. Dengan cara itu, mereka akan belanja lagi, belanja lagi, karena mereka sudah aware," pungkasnya.

Tonton video 'Apa Beda Festival Belanja Online dengan Harbolnas?':

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed