Jumat, 16 Nov 2018 20:21 WIB

Menkominfo: Telekomunikasi di Sulteng Sudah Normal, Hampir 100%

Usman Hadi - detikInet
Ilustrasi gempa Donggala dan tsunami Palu (Nadia Permatasari/detikcom) Ilustrasi gempa Donggala dan tsunami Palu (Nadia Permatasari/detikcom)
Sleman - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, menyebut jaringan telekomunikasi di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang rusak akibat gempa dan tsunami beberapa bulan lalu hampir pulih 100%.

Menurutnya, kini tinggal beberapa base transceiver station (BTS) yang masih bermasalah. "Kalau di Sulteng Alhamdulillah sudah kembali normal, hampir 100%," jelasnya kepada wartawan usai menghadiri acara di Kampus II Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Jumat (16/11/2018).




Rudiantara menjelaskan, ada sekitar 1.500 BTS yang berada di Sulteng. Dari jumlah tersebut, menurutnya hanya ada 2-3 BTS yang masih membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Menkominfo RudiantaraMenkominfo Rudiantara. Foto: Usman Hadi/detikINET


"Kalau misalkan dari 1.500 (BTS) masih 2-3 BTS yang belum beroperasi ya bisa dianggap selesai lah," ujarnya.

Dia berharap, dengan pulihnya jaringan telekomunikasi di Sulteng, perekonomian yang sempat berhenti kembali berjalan. Aktivitas lainnya yang berkaitan dengan telekomunikasi juga kembali normal.




"Yang penting kan sudah mulai kehidupan sehari-hari, terutama perekonomian, aktivitas perekonomian harus sudah berjalan kembali," pungkas Rudiantara.

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed