Kamis, 15 Nov 2018 18:50 WIB

Innocreativation

Go-Pay Tak Cuma buat Bayar Go-Jek, Transaksi Offline pun Bisa

Tia Reisha - detikInet
Go-Pay kini bisa dipakai di mana-mana, transaksi offline pun bisa (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) Go-Pay kini bisa dipakai di mana-mana, transaksi offline pun bisa (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Surabaya - Go-Pay sudah dikenal sebagai layanan pembayaran non-tunai buat Go-Jek, tapi fungsinya kini kian luas. Untuk transaksi offline pun sudah bisa.

Hal itu dikatakan oleh Go-Pay Product Marketing Manager Anindita Aliyah Utami, saat ditemui detikINET di booth Go-Pay dalam acara Innocreativation, Grand City Convention Hall, Surabaya, Kamis (15/11/2018).

"Penggunaan Go-Pay kalau dulu kan emang cuma untuk yang ada di aplikasi Go-Jek. Sekarang kita bisa di mana-mana pakai Go-Pay. Yang paling baru dari Go-Pay itu adalah bisa diterima untuk pembayaran di tempat, offline," ujarnya.




Pembayaran secara offline ini dilakukan dengan cara memindai QR code yang diberikan oleh merchant atau toko terkait. Dengan begitu, customer tidak perlu membayar tunai. Cukup dengan mengeluarkan smartphone-nya saja.

"Memang ada dua. Ada yang kayak restoran-restoran yang udah gede, yang di mall-mall itu bisa bayarnya pakai EDC tapi tetap scan QR. Ada juga yang untuk SMB (Small Medium Business) dan mikro kayak yang di gerobak-gerobak. Itu juga bisa pakai scan QR," katanya.

Selain memberi kemudahan bertransaksi, Go-Pay juga menawarkan berbagai keuntungan lain. Salah satunya adalah memberikan beragam promosi di merchant online yang sudah bekerja sama dengan Go-Pay.




"Sekarang juga lagi jalan promo-promo banyak. Lebih dari 50 merchant, harganya spesial kalau bayar pakai Go-Pay. Promo-promo kita yang lagi jalan banyak banget sih di merchant-merchant yang memang baru join sama Go-Pay. Di acara Innocreativation ini semua merchant-nya juga kasih cashback 20 persen kalau bayar dengan Go-Pay," ucap Anindita.

Ke depannya, ia memastikan bahwa Go-Pay akan terus memberi promosi menarik sehingga customer bisa merasakan berbagai keuntungan dakam bertransaksi.


(ega/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed