Kamis, 15 Nov 2018 17:39 WIB

Innocreativation

Cara Sheryl Sheinafia Manfaatkan Data Medsos untuk Bikin Konten

Adi Fida Rahman - detikInet
Sheryl Sheinafia memanfaatkan data medsos untuk bikin konten (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Tak hanya perusahaan yang memanfaatkan data dalam strategi bisnisnya. Para musisi pun bisa memanfaatkan hal serupa. Contohnya Sheryl Sheinafia.

Sheryl Sheinafia rupanya senantiasa memanfaatkan data dari media sosial (medsos) untuk membuat konten. Ia mengandalkan akun Instagram-nya, @SherylSheinafia. Data dari 1,3 juta follower yang saat ini dimiliki ia maksimalkan untuk bikin konten.

"Follower punya peran sangat penting, dari mereka saya mendapatkan data. Jadi saya bisa melakukan pendekatan ke mana, baik ke brand maupun ke penggemar," ujarnya di panggung Innocreativation yang berlangsung di Surabaya, Kamis (15/11/2018).



Tonton Juga: 'Wih Fans Sheryl Sheinafia di ''Innocreativation'' Posesif Banget Nih!'

[Gambas:Video 20detik]

Dijelaskannya lebih lanjut, data kerap dijadikan pertimbangan utama dalam pembuatan tipe konten. Karya Sheryl Sheinafia disusun sebisa mungkin agar tepat sasaran.

"Dari data Instagram, penggemar saya berusia 18-24 tahun. Dari data tersebut menjadi acuan saat memilih warna baju dan tulisan caption yanh dibuat," ungkap penyanyi tembang Sweet Talk ini.

Namun, medsos tidak melulu dipakai Sheryl untuk mengeruk keuntungan. Dia pun menjadikan Instagram untuk berinteraksi dengan para penggemarnya.

"Interaksi sangat penting agar saya terus mendapatkan perhatian dari audiens dan brand," tutur Sheryl Sheinafia.

(afr/krs)