Rabu, 14 Nov 2018 17:45 WIB

Pendiri Apple Kini Tak Yakin Mobil Otonom Akan Jadi Kenyataan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple, yang kini tak yakin mobil otonom akan jadi nyata (Foto: Getty Images) Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple, yang kini tak yakin mobil otonom akan jadi nyata (Foto: Getty Images)
Jakarta - Salah satu pendiri Apple Steve Wozniak mengatakan bahwa ia tidak yakin mobil otonom, yang bisa menyetir sendiri tanpa adanya pengemudi, akan terwujud jadi kenyataan. Padahal ia sebelumnya berharap Apple bisa menjadi perusahaan pertama yang membuatnya.

"Saya tidak percaya pada mobil otonom. Saya tidak begitu percaya itu bisa dicapai saat ini," kata Wozniak saat diwawancara CNBC, seperti dikutip detikINET, Rabu (14/11/2018).




Menurutnya, jalan raya yang ada saat ini tidak siap untuk digunakan oleh mobil otonom. Wozniak beralasan bahwa jalan raya dibangun oleh manusia tidak sempurna yang bahkan 'tidak sebaik alam dan matematika'.

Namun ia justru mendukung pengembangan teknologi 'assistive driving' yang memungkinkan mobil untuk melihat lampu merah, rambu-rambu berhenti, dan menghindari kecelakaan.

Wozniak sendiri memiliki mobil Tesla yang mempunyai fitur Autopilot. Walaupun ia senang mengendarai mobil tersebut, ia mengatakan bahwa fitur tersebut tidak benar-benar membuat mobil tersebut bisa menyetir sendiri.

"Tesla membuat banyak kesalahan," ujar Wozniak.

"Itu benar-benar meyakinkan saya bahwa auto piloting dan mobil yang dikendarai secara otomatis tidak akan terjadi," pungkasnya.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed