Mabuk Saat Harbolnas, Pria Ini Beli Babi dan Burung Merak

Mabuk Saat Harbolnas, Pria Ini Beli Babi dan Burung Merak

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Rabu, 14 Nov 2018 13:03 WIB
Babi, burung merak, dan salamander adalah daftar belanjaan pria asal China ketika Singles' Day sedang berlangsung. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Singles' Day di China pada 11 November lalu meninggalkan cerita unik. Harbolnas versi Negeri Tirai Bambu yang diinisiasi oleh Alibaba itu membuat seorang pria meramaikan rumahnya dengan binatang tak lazim.

Dalam sebuah unggahan di WeChat, pria tersebut menceritakan bahwa dirinya sudah membeli babi, burung merak, dan salamander lantaran mabuk saat Singles' Day berlangsung.




"Pagi hari itu, ketika saya sedang mabuk, saya masuk ke laman Taobao dan mulai berbelanja. Awalnya saya kira hanya membeli dua potong baju," tulisnya.

"Begitu saya memeriksa apakah pesanan saya sudah diantar, saya menyadari saya juga membeli babi dan burung merak," ia melanjutkan kisahnya, sebagaimana detikINET kutip dari CNET, Rabu (14/11/2018).

Babi itu dibelinya dengan harga 278 yuan, atau hampir Rp 600 ribu. Sedangkan harga burung merak berada di angka 390 yuan, atau lebih dari Rp 800 ribu.

Kemudian, ia juga menyadari turut memasukkan salamander dengan kisaran berat antara 2,8 sampai 3,2 kilogram. Ia membelinya seharga 288 yuan, atau lebih dari Rp 600 ribu, di JD.com.




Kisah ini seakan mengingatkan kita pada film The Hangover. Sesuai judulnya, film yang dibintangi oleh Bradley Cooper ini menceritakan kisah sadar tiga orang sehabis mabuk. Dalam suatu adegan, ada hewan-hewan seperti ayam hingga harimau yang satu ruangan dengan mereka. Bedanya, khusus untuk harimau, mereka mendapatkannya dengan mencurinya dari rumah orang, bukan membelinya secara online.





Tonton juga 'Tips Tak Kehabisan Barang Incaran Saat Harbolnas':

[Gambas:Video 20detik]

(mon/krs)