Selasa, 13 Nov 2018 18:41 WIB

Aplikasi DNS Cloudflare Kini Tersedia di Android dan iOS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Aplikasi DNS Cloudflare tersedia di Android dan iOS (Foto: Dok. Cloudflare) Aplikasi DNS Cloudflare tersedia di Android dan iOS (Foto: Dok. Cloudflare)
Jakarta - Cloudflare pada awal 2018 merilis layanan DNS yang diklaim lebih cepat dari DNS milik Google. Kini, layanan tersebut tersedia dalam bentuk aplikasi untuk Android dan iOS.

Layanan Cloudflare sendiri bernama DNS 1.1.1.1, menjanjikan peningkatan kecepatan koneksi internet dan keamanan secara signifikan. Mereka mengatakan layanan DNS-nya punya waktu respon 14 ms, jauh lebih cepat dari OpenDNS 20 ms dan Google DNS 34 ms.

Cloudflare tak asal mengeluarkan klaim, karena mereka sampai menyewa perusahaan penyedia jasa audit KPMG untuk melakukan audit tahunan ke perusahaannya, untuk membuktikan klaim mereka itu.




Penggunaan DNS pihak ketiga ini seringkali dilakukan untuk agar perangkat bisa 'menerjemahkan' alamat situs menjadi alamat IP dengan lebih cepat, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (13/11/2018).

Sebenarnya, layanan Cloudflare ini sebelumnya juga sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS. Namun pengguna harus sedikit mengoprek perangkatnya, dan memasukkan DNS Cloudflare 1.1.1.1 ini secara manual ke dalam pengaturan ponsel.

Dengan kehadiran aplikasi ini, penggunaan DNS Cloudflare bisa dilakukan dengan lebih cepat dan mudah. Untuk mengunduh aplikasi ini, pengguna bisa langsung membuka Google Play dan App Store, dan mengunduhnya dari sana.

(asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed