Senin, 12 Nov 2018 20:08 WIB

Elon Musk Tawarkan Bantuan untuk Kebakaran California

Virgina Maulita Putri - detikInet
Elon Musk. Foto: Reuters Elon Musk. Foto: Reuters
California - CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk tampaknya senang bertindak seperti pahlawan. Kali ini, kebakaran parah yang menimpa California, Amerika Serikat menjadi target bantuannya.

Lewat cuitannya di Twitter, Musk mengatakan bahwa Tesla siap membantu korban kebakaran tersebut jika ada yang ingin mencari tempat perlindungan. Tesla sendiri merupakan perusahaan yang bermarkas di negara bagian tersebut.



"Jika Tesla dapat membantu orang-orang yang terdampak kebakaran California, silakan beri tahu kami," ujar Musk dalam cuitannya, seperti dikutip detikINET dari Mashable, Senin (12/11/2018).

"Model S dan X memiliki filter HEPA dengan standar rumah sakit. Mungkin berguna untuk mengangkut orang-orang," sambungnya.

Musk juga dikabarkan mengirimkan email kepada seluruh pegawai Tesla dan memberikan mereka izin untuk memberikan bantuan sesuai kemampuan mereka. Musk juga meyakinkan mereka untuk tidak khawatir dengan biaya.

Cuitan Musk tersebut disambut dengan hangat oleh follower-nya. Namun, salah satu follower-nya meminta Musk untuk tidak menuduh petugas penyelamat korban kebakaran sebagai pedofil.




Hal ini tentu merujuk pada kontroversi di mana Musk menuduh penyelam asal Inggris, Vern Unsworth yang menyelamatkan bocah-bocah Thailand yang terperangkap di gua, sebagai pedofil.



Ini bukan pertama kalinya Musk menawarkan bantuan darinya atau perusahaannya untuk membantu korban bencana alam. Pada tahun 2017, Musk memerintahkan Tesla untuk menyumbangkan baterai Powerpack dan Powerwall kepada rumah sakit yang terkena dampak Badai Maria.

Yang terhitung kontrovesial tentu saja ketika Musk ingin membantu bocah-bocah Thailand yang terperangkap di gua pada bulan Juli 2018. Rencana Musk yang ingin membuat kapal selam mini untuk menyelamatkan bocah-bocah tersebut disebut Unsworth sebagai kepentingan publisitas. (rns/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed