Minggu, 11 Nov 2018 20:09 WIB

Bonceng, Ojek Online Baru untuk Warga Jakarta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Bonceng Foto: Dok. Bonceng
Jakarta - Aplikasi bernama Bonceng secara resmi diperkenalkan. Bonceng adalah aplikasi buatan dalam negeri yang siap meramaikan persaingan penyedia jasa transportasi melalui smartphone.

Beberapa hal yang menjadi pembeda antara Bonceng dengan transportasi online yang lain adalah keistimewaan bagi para drivernya. Dimana, Bonceng membebaskan segala potongan ataupun beban biaya transaksi kepada driver.

Driver cukup memenuhi persyaratan untuk bisa online agar dapat menerima order. Setiap order transaksi yang terjadi sepenuhnya (100 persen) menjadi milik driver. Berapapun transaksi yang diperoleh driver, pihak Bonceng tidak akan memotong satu rupiah pun.

Bonceng juga memiliki tarif berbeda dengan aplikasi lain. Dimana tarif yang dikenakan bukan lagi per kilometer perjalanan melainkan harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat.

Bonceng, Ojek Online Baru untuk Warga JakartaFoto: Dok. Bonceng

Mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000 dan seterusnya. Bonceng tidak mau terjebak dalam permainan harga pendahulu demi lebih memudahkan kelancaran bertransaksi.

Selain itu, salah satu yang menjadi pembeda antara Bonceng dengan aplikasi lain adalah, konsumen dapat memesan layanan penjemputan sesuai dengan waktu yang diinginkan hingga tujuh hari ke depan.

Untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi konsumen, Bonceng juga memiliki panic button dengan ikon lonceng pada saat perjalanan. Bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, konsumen tinggal menekan tombol tersebut dan langsung akan terkoneksi dengan kantor polisi, layanan ambulan, hingga kontak kerabat terdekat.

Bonceng mulai merekrut driver pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Dan Bonceng mulai mengenalkan diri pada 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan. Sejak membuka pendaftaran calon pengemudi pada momen sumpah pemuda 28 Oktober lalu, Bonceng kini sudah memiliki lebih dari 2.000 pengemudi yang baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang siap melayani warga Jakarta.

Bonceng memiliki beberapa layanan di antaranya: Bonceng Motor dan Bonceng Mobil, serta Bingkis (layanan antar paket) yang sudah bisa beroperasi. Layanan Bungkus (layanan antar makanan) belum dapat dinikmati hingga memenuhi standar layanan yg diinginkan manajemen. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed