Rabu, 07 Nov 2018 19:20 WIB

Elon Musk Pamer Sudah Nyoblos di Pemilu Sela AS

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Elon Musk memamerkan dirinya sudah memilih di pemilu sela Amerika Serikat. Foto: Twitter/elonmusk Elon Musk memamerkan dirinya sudah memilih di pemilu sela Amerika Serikat. Foto: Twitter/elonmusk
Jakarta - Amerika Serikat tengah dihadapkan dengan pemilu sela yang krusial untuk membentuk politik Negeri Paman Sam selama dua tahun ke depan dan seterusnya. Kekuasaan Presiden Donald Trump dalam dua tahun terakhir mendatang juga akan bergantung pada hasil pemilihan umum 6 November waktu AS itu.

Pemilihan berlangsung untuk seluruh 435 anggota Dewan Perwakilan Rakyat, 35 dari 100 kursi di Senat, dan 36 dari 50 gubernur negara bagian. Ada banyak juga untuk pejabat publik di negara bagian.




Di media sosial Twitter, ternyata Elon Musk terlihat ikut nyoblos di pemilu sela ini. Ia tampak mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dahinya ditempel stiker bertuliskan "I VOTED", yang artinya "saya sudah memilih".

Unggahannya itu ternyata mendapat respon yang cukup menarik dari netizen. Malahan, banyak yang mengampanyekan dirinya untuk maju di pemilihan presiden Amerika Serikat pada 2020 mendatang.

"Make America Smart Again" jadi slogan yang dibuat seorang warganet untuk Elon Musk jika ia memang mau maju di pilpres AS dua tahun lagi. Selain itu, ada juga yang mengubah tulisan "I VOTED" menjadi "i love anime" merujuk pada kesukaan CEO SpaceX tersebut terhadap kartun-kartun asal Jepang.

Cuitan Elon itu juga ditanggapi oleh salah seorang YouTuber kenamaan yaitu Marques Brownlee. "Sepanjang saya ikut memilih, saya marah karena saya masih tidak pernah mendapatkan stike," tulisnya.

Elon sendiri baru menjadi warga AS pada 2002. Tahun tersebut bertepatan pada berdirinya SpaceX. Pria yang juga menjabat sebagai CEO Tesla itu lahir di Pretoria, Afrika Selatan, 47 tahun yang lalu.

Selain dirinya, penyanyi Demi Lovato juga tampak memasang foto yang memperlihatkan dirinya terlibat dalam pemilu sela AS ini di media sosial Instagram. "Saya sangat bersyukur untuk bisa pulang tepat pada waktu untuk memilih. Satu suara dapat membuat perubahan, jadi pastikan suaramu terdengar. Keluarlah dan memilih," tulisnya pada caption.
























(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed