Selasa, 06 Nov 2018 18:57 WIB

Berbagi Video IGTV Bisa ke Stories Instagram

Josina - detikInet
IGTV. Foto: dok. Instagram IGTV. Foto: dok. Instagram
Jakarta - IGTV, fitur berbagi video berdurasi panjang milik Instagram yang ditujukan sebagai pesaing berat YouTube, rupanya masih belum banyak diminati.

Untuk menggaet banyak penonton di IGTV, Instagram memanfaatkan fitur lain miliknya yakni Stories. Seperti diketahui, Mei lalu, lewat gelaran ajang developer F8, Facebook mengumumkan pengguna aktif harian Stories di Instagram mencapai 450 juta.

Dengan fungsi terbaru, pengguna bisa membagikan konten video di IGTV langsung ke Stories. Caranya, pengguna cukup mengetuk ikon pesawat terbang kertas yang terletak di bagian bawah video lalu pilih opsi 'tampilkan video ke cerita Anda'.




Cara ini dapat memancing pengguna mengetuk gambar tersebut yang kemudian akan diarahkan langsung ke konten IGTV. Ini sama seperti ketika kita memposting kiriman foto atau video dari feed ke Instagram Stories.

Dilansir detikINET dari The Verge, Selasa (6/11/2018), sejak diluncurkan pada Juni 2018, Instagram belum mengungkap berapa banyak jumlah penonton IGTV hingga saat ini. (jsn/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed