Kelakar Netizen 'Wisata' ke Segitiga Bermuda

Kelakar Netizen 'Wisata' ke Segitiga Bermuda

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Rabu, 31 Okt 2018 16:40 WIB
Foto: ilustrasi: Fuad Hasim
Jakarta - Segitiga Bermuda adalah sebuah kawasan perairan di Samudra Atlantik. Bentuk segitiganya itu muncul dari dihubungkannya tiga titik yang masing-masing berada di Florida (AS), Bermuda, dan Puerto Rico.

Banyak versi yang menuliskan seberapa luas kawasan tersebut. Ada yang bilang hanya seluas 700.000 kilometer persegi, sedangkan pendapat lain menyebut luasnya mencapai hampir 4 juta kilometer persegi.

Selama lebih dari 100 tahun daerah ini ditakuti banyak orang. Hal tersebut karena banyaknya kasus kecelakaan pesawat dan kapal laut di sana, dengan korban jiwa lebih dari 100 orang.




Walau demikian, cerita berbeda justru disuguhkan oleh netizen yang entah dari mana asalnya. Banyak dari mereka yang malah menceritakan pengalamannya 'berlibur' ke sana. Hal tersebut tampak dari kolom review di Google Maps yang menunjukkan lokasi dari Segitiga Bermuda.

Komentar-komentar itu tentu saja tak perlu dianggap kelewat serius karena lebih mirip kelakar dan bahkan sarkasme, seolah-olah mereka pernah ke sana. Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi kelucuannya.

"Menyenangkan menghabiskan waktu di sana. Saya dan keluarga merasakan pengalaman yang luar biasa dikejar-kejar makhluk laut dan berusaha untuk selamat dari badai besar, tapi itu sangat seru. 10/10 akan melakukannya lagi," tulis akun bernama TheHorrificHero.

"Saya menyukai berlibur ke sini. Kami niatnya pergi ke Mars tapi UFO kami hancur dan jatuh ke sini. Monster laut menyambut kami dengan baik dan membantu kami dalam memperbaiki kapal sehingga kami bisa kembali kapan pun, tapi kami memutuskan untuk di sini lebih lama dan makan sisa-sisa UFO kami," tulis netizen lainnya.

Tunggu, ucapannya seperti dirinya bukan manusia. Mungkin dia seorang alien yang menyusup ke Bumi?




Sedangkan warganet lain menyebut ada banyak koleksi kapal dan pesawat di sini. Dia jelas merujuk pada banyaknya pesawat dan kapal yang tenggelam di sana.

Sampai saat ini, sudah ada 9.000 ulasan yang masuk di Google Maps mengenai Segitiga Bermuda. Dari situ, tempat tersebut berhasil mendapat rating 3,8 dari 5, tidak buruk untuk sebuah kuburan pesawat dan kapal.




(mon/fyk)