Rabu, 31 Okt 2018 15:47 WIB

Bisa Main Game Multiplayer di Google Doodle Edisi Halloween

Naela Inaya Hikmatika - detikInet
The Great Ghoul Duel, Google Doodle bergaya game multiplayer (Foto: Google.com)
Jakarta - Google Doodle tak mau ketinggalan ikut merayakan Halloween 2018. Doodle dari Google kali ini pun istimewa. Bentuknya game multiplayer nan kompetitif, doodle pertama sejenis itu dari Google.

Sesuai dengan tema "horor" di Halloween, yang populer dirayakan di sejumlah negara barat pada 31 Oktober, Google doodle ini bertajuk The Great Ghoul Duel.

Dijajal detikINET, Rabu (31/10/2018), pemain dapat membuat "arena" sendiri dengan mengundang sampai 7 orang teman berbeda menggunakan link yang disediakan. Jika tidak, bisa juga dengan siapa saja yang sedang online.




Di sini para pemain dibagi ke dalam 2 tim, yang masing-masing terdiri dari 4 anggota, dan saling bersaing dalam mengumpulkan api roh. Kian sengit karena api-api roh itu juga bisa dicuri dari pemain lain.

"Tim sudah membangun sejumlah sistem untuk mewujudkan gaming multiplayer ini, yang kesemuanya berjalan di Google Cloud Platform, termasuk mengintegrasikan Open Match, yaitu sebuah framework matchmaking open-source yang sangat scalable, yang didirikan bersama Google Cloud dan Unity," tulis Google dalam postingan blog mereka mengenai game tersebut.




Untuk para pengguna yang tidak dapat langsung menemukan doodle The Great Ghoul Duel di halaman pencarian utama Google, game ini juga bisa diakses langsung di sini.



(rns/krs)