Selasa, 30 Okt 2018 11:17 WIB

Google Bakal Didemo Pegawai Gara-gara Kasus Pelecehan Seks

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Brian Ach/Getty Images for Wired Foto: Brian Ach/Getty Images for Wired
Jakarta - Sekelompok engineer Google merencanakan sebuah demo untuk memprotes 'perlindungan' Google terhadap orang yang dituduh melakukan pelecehan seks di lingkungan kerja.

Demo yang mereka namanya 'women's walk' ini dicetuskan setelah laporan New York Times yang mengungkap langkah-langkah yang diambil Google untuk melindungi Bapak Android Andy Rubin setelah ia dituding melakukan pelecehan seks terhadap bawahannya.

Seperti sebelumnya diberitakan, Google terungkap memberikan pesangon besar kepada Andy Rubin ketika ia dipaksa mengundurkan diri dari Google karena kasus pelecehan seks yang dituduhkan oleh seorang bawahannya. Tuduhan tersebut terbukti kredibel dari hasil investigasi Google.

"Secara personal, saya sangat marah. Saya merasa adanya pola di mana orang dengan jabatan tinggi bisa aman dari berbagai kelakuan mereka yang menyedihkan kepada perempuan di Google, atau bisa saja mereka hanya terkena hukuman ringan, atau mereka bisa pergi dengan parasut emas (uang pensiun besar) seperti Andy Rubin," ujar seorang karyawan Google yang disebut namanya.




Google sendiri sebelumnya langsung mengadakan sebuah rapat yang dihadiri oleh para eksekutifnya. Dalam rapat tersebut, mereka menjelaskan perlakukan mereka ke Rubin dan meminta maaf kepada para karyawannya.

Namun kemudian tetap saja sejumlah karyawan yang frustrasi terhadap kelakuan Google itu tak puas dengan permintaan maafnya, dan mulai menggerakkan sebuah aksi demonstrasi, demikian dikutip detikINET dari Buzzfeed News, Selasa (30/10/2018).




Tonton juga 'Google Jadi Perusahaan Terbaik Versi Majalah Forbes':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed