Senin, 29 Okt 2018 16:35 WIB

Ungkapan Kesedihan Jokowi di Instagram Soal Tragedi Lion Air

Agus Tri Haryanto - detikInet
Puing pesawat Lion Air JT 610. Foto: dok Basarnas Puing pesawat Lion Air JT 610. Foto: dok Basarnas
Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Instagram memajang postingan terkait pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada hari ini, Senin (29/10/2018).

Akun resmi sang presiden menampilkan sebuah gambar pesawat berwarna putih yang di ekornya terdapat tulisan JT 610 sebagai penanda dari pesawat milik Lion Air.

Pesawat itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB. Selanjutnya, pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB sebelum tiba di tujuan Pangkal Pinang.



"Saya merasakan kerisauan yang mendalam dari seluruh keluarga penumpang dan awak pesawat. Kita sedang mengerahkan segenap kemampuan dan upaya terbaik untuk menemukan para korban," kata Jokowi yang tertulis di keterangan postingan tersebut.

"Hati dan pikiran saya, kita semua, bersama seluruh keluarga penumpang dan awak pesawat, di mana pun berada," ucapnya.

"Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat kekuatan, kesabaran, dan kemudahan bagi kita semua," tulis dia menambahkan.



Netizen serentak mengucapkan kata amin sebagai bentuk doa yang sama terhadap korban dan keluarga di kolom komentar Instagram Jokowi.



"Amin Ya Allah," ucap netizen.

"Amin," kata netizen yang lainnya.

"Aamiin ya robbal alamin smoga keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan kesabaran ketabahan dan keikhlasan sejatinya qt ini milik Allah kembali kepada Alllah turut berduka cita sedalam dalamnya aamiin," tutur netizen. (agt/krs)