Senin, 29 Okt 2018 14:00 WIB

#JT610 Tembus Jadi Topik Populer di Dunia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Lion Air PK LQP yang jatuh (Dokumentasi Lion Air) Foto: Lion Air PK LQP yang jatuh (Dokumentasi Lion Air)
Jakarta - Peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 yang jatuh di perairan Karawangan, Jawa Barat, pada pagi ini tak hanya menjadi perhatian Indonesia, melainkan sudah jadi perbincangan dunia.

Seperti yang terpantau pada lini masa Twitter saat ini pukul 13.27 WIB, tanda pagar (tagar) #JT610 menembus sebagai salah satu topik yang banyak dibahas oleh netizen secara global.




















Sebelumnya, tagar serupa sudah lebih dulu memuncaki trending topic wilayah Indonesia. Sampai saat ini topik tersebut masih bertengger di urutan pertama.

Selain #JT610, netizen juga menggaungkan hastag #LionAir dan #BreakingNews sebagai topik terpopuler di lini masa Twitter.

Basarnas sudah memastikan Lion Air bernomor penerbangan JT 610 jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat. Pesawat itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB. Selanjutnya, pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB.



Basarnas menetapkan pencarian tahap pertama pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, selama 7 hari. Pencarian akan diperpanjang jika dirasa kurang.

"Sesuai SOP yg berlaku di Basarnas ya 7 hari itu tahap pertama, nanti kalau kita lihat ini ya akan diperpanjang lagi 3 hari," kata Kepala Deputi Operasi Basarnas Nugroho Budi di Kantor Pusat Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Pesawat Lion Air JT 610 diketahui diisi 178 orang, bila ditambah dengan kru menjadi 189 orang.




Tonton juga 'Lion Air Terjatuh, #JT-610 Trending Topic':

[Gambas:Video 20detik]

(agt/krs)