Sabtu, 20 Okt 2018 19:56 WIB

d'Youthizen

Kiat Jitu Konten Menarik di Medsos ala Jessica Mila

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Selebriti Jessica Mila. Foto: detikINET/Rengga Sancaya Selebriti Jessica Mila. Foto: detikINET/Rengga Sancaya
Jakarta - Dari followers sampai memilih tone yang sesuai, jadi aspek penting untuk buat konten yang menarik di media sosial.

Lalu, bagaimana caranya untuk bisa memiliki konten yang menarik di media sosial? Selebriti Jessica Mila berbagi tipsnya di acara d'Youthizen with Smartfren #GoUnlimited di Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

"Kalau aku yang paling penting kita tuh tahu followers kita, follow kita karena apa. Kalau followers aku itu ingin follow karena mereka ingin tahu kehidupan sehari-hari aku. Makanya aku sering-sering post daily life aku, apakah aku lagi olahraga atau hari ini mau makan apa" ujarnya.



"Ada juga yang follow karena orangnya lucu dan kontennya juga tentang lawak. Nah, kalau sudah seperti itu jangan jadi jaim (jaga image) atau mengubah image, nanti mereka pergi. Yang awalnya follow karena kepribadiannya lucu jadi pergi karena sudah berubah," tuturnya menambahkan.

Selain mengetahui tujuan pengikutnya, caption atau keterangan foto pun jadi unsur yang diperhatikan, begitu menurut Milla. Baginya, foto yang tampak biasa saja, jika ditambahkan dengan caption menarik akan tampak lebih baik.

"Tapi jangan copy paste dari Pinterest, karena sudah basi. Mungkin bisa menyampaikan maksud positif jadi orang-orang bisa dapat hal positif dari situ, seperti misalnya bisa termotivasi," ungkap Jessica.

Kiat Jitu Konten Menarik di Medsos ala Jessica MillaFoto: detikINET/Rengga Sancaya


Lebih spesifik lagi, ia juga memberikan kiat untuk menghasilkan konten yang menarik di Instagram. Disampaikannya, tone warna adalah kuncinya.

"Kalau Instagram, aku mementingkan tone warna dari foto-fotonya. Mood-nya disesuaikan dengan kepribadian aku. Semua disamain jadi keliatan menarik. Kalau di Instagram, orang buka akun kita terus lihat 6-9 foto awal. Kalau keliatan rapi, terus niat, nggak blur, nggak gelap, orang akan tertarik untuk follow," ucapnya.

"Untuk keep mereka supaya nggak unfollow, konten harus positif dan sesuai dengan kepribadian. Kalau pintar soal make up, ya kasih tips soal make up. Masak juga begitu. Yang penting manfaatkan media sosial supaya jadi lebih kreatif," kata Jessica menambahkan.


Tonton Juga: 'Tips Bikin Medsos Menarik ala Jessica Mila di d'Youthizen'

[Gambas:Video 20detik]


Tips dari Milla tadi pun ditambahkan oleh Ardhi Suryadhi, Vice Editor in Chief detikcom. Menurutnya, saat ini ada yang istilahnya plandid. Kata tersebut merupakan gabungan dari "plan" dan "candid", jadi artinya candid yang direncanakan. Ia mengatakan, teknik tersebut patut dicoba untuk memberikan variasi pada feed.

Selain itu, Narendra Priyottama selaku Head Brandcomm PT Smartfren Telekom, mengatakan perlu juga untuk mem-follow akun-akun sesuai dengan minat masing-masing. Menurutnya, hal tersebut bisa memberikan inspirasi dalam membuat konten, mulai dari cara foto sampai menentukan tone warna.

Kemudian, dari situ pengguna Instagram bisa membuat content plan. Salah satu penerapannya adalah menentukan hashtag yang akan digunakan setiap harinya. Bagaimana Inters? selamat mencoba. (agt/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed