Jumat, 19 Okt 2018 14:04 WIB

Invisee, Aplikasi Permudah Masyarakat Dalam Berinvestasi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Invisee Foto: Invisee
Jakarta - Angka masyarakat Indonesia dalam berinvestasi masih rendah. Sentuhan teknologi diyakini dapat mempermudah dalam meningkatkan persentase investasi masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, PT Nusantara Sejahtera Investama (NSI) menghadirkan Invisee, sebuah aplikasi marketplace khusus produk investasi.

NSI memaparkan jumlah masyarakat Indonesia berinvestasi saat ini diperkirakan mencapai 0,4% dari total jumlah penduduk. Angka tersebut jauh tertinggal dengan negara tetangga, misalnya 57% warga Malaysia melakukan investasi.



Minimnya minat masyarakat dalam berinvestasi ini, disinyalir karena mereka beranggapan investasi adalah hal yang sulit, sehingga masih banyak yang memilih menyimpan uangnya di bank.

Direktur Utama NSI Eri Primaria menuturkan bahwa Invisee sudah ada sejak Januari 2017, namun ketika itu masih hadir berbasis web. Kemudian, disusul dengan aplikasi Android pada bulan Juli di tahun yang sama.

"Tujuan diluncurkan aplikasi ini adalah untuk menguatkan posisi Invisee di pasar sebagai bukti investasi bukan marketplace investasi biasa, karena produk dan manajer investasi yang berpartner sudah diseleksi berdasarkan kriteria yang Invisee tetapkan," kata Eri dalam siaran persnya.

Dalam peluncuran aplikasi Invisee, NSI memberikan sejumlah pembaruan, yaitu fitur bantuan dalam registrasi dan tersedianya Invisee dalam platform iOS.

Invisee, Aplikasi Permudah Masyarakat Dalam BerinvestasiFoto: Invisee


Dalam menjalankan bisnis sebagai agen penjual reksa dana, Invisee disampaikan Eri bekerjasama dengan beberapa manajer investasi, seperti Insight Investment Manajemen, Trimegah AM, BNI-AM, Mandiri Manajemen Investasi, EastSpring AM dan Danareksa. Kedepannya, Invises akan menambah beberapa manajer investasi secara selektif.

Guna memberikan kemudahan dalam pembayaran investasi selain melalui jalur transfer, bank, dan virtual account, nasabah juga dapat melakukan melalui viseepay dan T-Cash.



Dalam waktu dekat Invisee akan meluncurkan fitur zakat reksdana bekerja sama dengan Baznas untuk membantu nasabah dalam melaksanakan kewajiban zakat maupun bersedekah.

Selain itu, sama seperti pelaku e-Commerce lain, Invisee juga memberikan banyak promo bagi nasabah dan telah akan melakukan kerja sama dengan beberapa partner, seperti Go-Jek Gran untuk menjaring nasabah baru.

Dalam kesempatan yang sama, Ketut Adi Yogiswara, Group Head Marketing and Communications Indivara Group mengatakan, saat ini Invisee sudah mempunyai 15.000 user dan dalam tiga tahun kedepan menargetkan peningkatan jumlah user dan AUM sebesar 500% setiap tahunnya.


Tonton juga video 'TCASH Luncurkan Aplikasi yang Bisa Dipakai Semua Operator':

[Gambas:Video 20detik]

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed