Jumat, 19 Okt 2018 07:50 WIB

d'Excluspeak

9 Syarat Generasi Powerful dari Jagoan Startup

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
cta Ramayana, Head of Curriculum Digitaraya saat berbicara di dExcluspeak. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET cta Ramayana, Head of Curriculum Digitaraya saat berbicara di d'Excluspeak. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Perkembangan dunia digital turut memengaruhi generasi yang berkembang berbarengan dengannya. Hal tersebut pun disadari betul oleh Octa Ramayana, Head of Curriculum Digitaraya.

Saat menghadiri d'Excluspeak, sebuah diskusi eksklusif hasil kerja sama antara detikcom dengan Samsung, ia membeberkan sembilan syarat bagi generasi powerful. Yang pertama, ia berpendapat bahwa mereka harus bisa mengutarakan argumen yang berdasarkan riset.


"Kedua mereka tidak boleh gampang menyerah. Lalu mereka juga harus open minded dan punya empati," katanya.

Berikutnya, menurut Octa, generasi powerful adalah mereka yang bersifat selalu mau belajar dan membuka diri terhadap hal-hal baru (lifelong learner). Maksudnya adalah, mereka bersedia mengosongkan otaknya dan mengisinya dengan hal-hal baru, alias mau belajar.

"Yang berikutnya itu problem solving, sama mereka harus punya mental untuk mau berbagi ke orang lain," ujarnya.



Ia melanjutkan, generasi powerful juga harus punya sudut pandang half-full, bukan half-empty. Artinya, orang tersebut bersifat optimis.

"Yang terakhir mereka harus always curious," pungkasnya.

[Gambas:Video 20detik]

(mon/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed