Rabu, 17 Okt 2018 13:00 WIB

Akses Path Segera Tutup, Yuk Backup Data untuk Simpan Kenangan

Kris Fathoni W - detikInet
Begini cara backup data Path untuk menyimpan kenangan yang pernah kamu posting (Foto: screenshot path) Begini cara backup data Path untuk menyimpan kenangan yang pernah kamu posting (Foto: screenshot path)
FOKUS BERITA Path Resmi Tutup
Jakarta - Pada tanggal 18 Oktober besok, Path sudah tak lagi bisa diakses. Lewat back up data, pengguna yang pernah berbagi momen penting di Path bisa menyimpan kenangan itu.

Pada pertengahan bulan September lalu Path sudah mengumumkan bakal resmi menghentikan layanannya. Ada beberapa tahapan sampai akhirnya jejaring sosial itu benar-benar tamat riwayatnya.




Hari Kamis (18/10/2018) menjadi salah satu momen penting karena selepas tanggal itu Path tak lagi bisa diakses. Barulah pada 15 November mendatang semua customer service terkait Path akan ditutup.

Mumpung Path masih dapat diakses, para penggunanya pun kini masih berkesempatan melakukan backup data. Apalagi kalau pernah posting momen-momen berharga maupun penuh kenangan.




Pada dasarnya langkah melakukan backup itu tak jauh berbeda untuk versi web maupun aplikasi; di bagian depan kamu bakal diminta memasukkan akun email yang dipergunakan.

Setelah itu Path akan mengirimkan email yang berisikan link data-datamu. Silakan klik tautan tersebut untuk melakukan download.

Usai proses itu tuntas, segala macam kenangan yang pernah kamu posting di Path akan terunduh dalam bentuk zip. Kamu pun bisa melihat lagi kenangan-kenangan itu. Awas, jangan sampai baper ya.




Tonton juga 'Path Resmi Tutup, Netizen Gaungkan #TerimaKasihPath':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/fyk)
FOKUS BERITA Path Resmi Tutup

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed