Selasa, 16 Okt 2018 18:00 WIB

Contek Google Maps, Apple Maps Kumpulkan Data Pakai Ransel

Naela Inaya Hikmatika - detikInet
Ransel Apple Maps. Foto: Twitter 'Ransel' Apple Maps. Foto: Twitter
California - Upaya Apple dalam mengembangkan aplikasi Maps masih terus berlanjut. Sebelumnya, upaya pengembangan Apple Maps selain mengambil gambar dari satelit dilaporkan juga telah menggunakan drone untuk melengkapi data-datanya.

Nah baru-baru ini, pengguna Twitter dengan akun @dantecesa kebetulan berpapasan dengan alat pengumpulan data yang dilakukan Apple Maps di California, Amerika Serikat. Bukan dengan drone, melainkan dengan menggunakan semacam tas ransel.




Pada foto-fotonya, terlihat ransel yang memiliki label Apple Maps ini menyembulkan kamera khusus dan sensor LiDAR yang gunanya untuk memuat data situasi di sekitar.




Belum ada tanggapan khusus dari pihak Apple mengenai ransel dengan label Apple Maps tersebut. Dikutip detikINET dari Engadget, Apple agaknya ingin meniru Google di mana mereka sudah biasa merekam sebuah wilayah dengan berbagai cara. Misalnya Street View Trekker yang juga bisa dibawa di punggung layaknya tas.

Apple memang sudah mulai meningkatkan detail petanya di sistem operasi iOS 12. Akan tetapi untuk saat ini, tampaknya mereka belum memasukkan data yang diambil oleh kamera ransel tersebut.


(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed