Selasa, 16 Okt 2018 11:49 WIB

CEO Microsoft: Paul Allen Sudah Ubah Dunia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Mendiang Paul Allen disebut sudah ikut mengubah dunia (Foto: Reuters) Mendiang Paul Allen disebut sudah ikut mengubah dunia (Foto: Reuters)
Jakarta - CEO Microsoft Satya Nadella turut berduka dengan meninggalnya Paul Allen, yang ikut mendirikan Microsoft. Nadella menyebut mendiang Allen sudah mengubah dunia.

Allen, yang mendirikan Microsoft bersama Bill Gates, tutup usia di Seattle, AS, Senin (15/10/2018) waktu setempat. Ia menghembuskan nafas terakhir di usia 65 tahun setelah berjuang melawan komplikasi kanker Limfoma non-Hodgkin.
Dalam ucapan bela sungkawanya di Twitter, Nadella mengapresiasi besarnya kontribusi Allen terhadap Microsoft, industri tersebut, dan komunitas itu secara keseluruhan.

"Sebagai salah satu pendiri Microsoft, dengan caranya yang tenang dan konsisten, ia (Paul Allen) menciptakan produk-produk magis, juga pengalaman dan institusi. Dan dalam aktivitasnya itu, ia sudah mengubah dunia," kata Satya.
Nadella juga mengungkap betapa banyaknya pelajaran yang sudah ia petik dari Allen semasa hidupnya, mulai dari rasa keingintahuan sampai dorongan menjaga standar yang tinggi. Semua hal itu telah menginspirasi dirinya dan semua jajaran di Microsoft.

"Kami ikut berduka bersama keluarga Paul dan orang-orang terkasihnya. Rest in peace," ujarnya.
Allen kali pertama bertemu dengan Gates pada tahun 1968 ketika menempuh masa SMA di Lakeside School di Seattle. Sama-sama jenius dan gila komputer, mereka pun jadi sobat akrab.

Pada tahun 1975, Allen bersama Gates mengembangkan software BASIC untuk komputer desktop Altair 8800. Tak cuma itu, keduanya sepakat mendirikan perusahaan yang menjadi cikal bakal Microsoft.





Tonton juga 'Kesedihan Petinggi Teknologi atas Kepergian Pendiri Microsoft':

[Gambas:Video 20detik]

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed