Jumat, 12 Okt 2018 16:22 WIB

Pidato #GameofThrones Jokowi Tuai Pujian

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Biro Pers Setpres Foto: Biro Pers Setpres
Jakarta - Dalam pidatonya di pertemuan tahunan IMF-WB 2018 di Nusa Dua Hall, Bali, Presiden Joko Widodo mengibaratkan kondisi ekonomi global sama seperti film serial Game of Thrones. Hal ini memancing komentar netizen.

Banyak yang memuji pidato tersebut karena terdengar menarik dengan perumpamaan Game of Thrones. Beberapa netizen mengutip ucapan Jokowi dalam pidatonya tersebut sebagai tweet mereka.

Jokowi menyampaikan pesan moral kepada pemimpin dunia untuk bekerja sama dan berkolaborasi menghadapi tantangan, seperti ancaman global. Sebab, dunia saat ini dihadapi dengan opsi bersaing dan bekerja sama.


Sebagian lagi ada yang memuji karena perumpamaan Game of Thrones terdengar keren dan kekinian, terutama di kalangan para penggemar film serial ini.

Foto dan video momen saat Jokowi berpidato ini pun ramai berseliweran di berbagai media sosial dan dibagikan netizen.

"Perang dagang semakin marak dan inovasi teknologi mengakibatkan banyak industri terguncang. Negara-negara yang tengah tumbuh juga sedang mengalami tekanan pasar yang besar. Dengan banyaknya masalah perekonomian dunia, sudah cukup bagi kita untuk mengatakan bahwa: winter is coming," ujar Jokowi.

"Namun akhir-akhir ini, hubungan di antara negara-negara ekonomi maju semakin lama semakin terlihat seperti 'Game of Thrones'. Balance of power dan aliansi di antara negara-negara ekonomi maju sepertinya tengah mengalami keretakan," sambungnya. (rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed