Jumat, 12 Okt 2018 14:05 WIB

Apple Miliki Animoji, Google Kini Punya Playmoji

Naela Inaya Hikmatika - detikInet
Animoji Apple. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Animoji Apple. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Jika Apple memiliki Animoji dan Samsung punya AR Emoji, Google pun tak mau kalah. Hadirlah Playmoji.

Fitur semacam itu sejatinya tidak baru dari Google yang sebelumnya sudah punya AR Sticker. Nah, seiring dengan kehadiran seri Google Pixel terbaru, yaitu Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Google kini menamakan AR Sticker sebagai Playground.

AR Sticker dan Playground mengantongi fungsi dan kegunaan yang sama; fitur dalam aplikasi kamera Google Pixel yang dapat menambahkan stiker dalam memotret atau merekam.




Bedanya, Playground dapat memberikan penggunanya saran dan rekomendasi dalam memilihkan stiker yang tepat. Sebelumnya, stiker ini dalam AR Sticker tidak memiliki nama yang spesifik dan kini dikenal dengan nama Playmoji.

Dalam update terbaru Playground, Playmoji telah hadir dalam empat varian berbeda yakni: binatang, tanda (signs), olahraga, dan cuaca. Selain itu, Playmoji juga hadir dalam varian-varian menarik lainnya seperti superhero Marve Cinematic Universe dan karakter dalam Star Wars: The Last Jedi.

Jika dibandingkan, Playmoji berbeda dengan Animoji maupun AR Emoji. Dalam Playground, Playmoji tidak menampilkan sosok virtual pengguna, melainkan memberikan kesempatan kepada pengguna Playground untuk berkreasi dengan keadaan sekitarnya menggunakan Playmoji.




Peluncuran Playground baru bisa dinikmati di ponsel Google Pixel terbaru. Kedepannya, Pixel 1 dan Pixel 2 juga bisa menjajalnya, namun belum ada informasi pasti kapan fitur ini hadir di kedua ponsel tersebut.




Tonton juga 'Yeay! Apple Ajukan Emoji untuk Wakili Difabel':

[Gambas:Video 20detik]

(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed