Selasa, 09 Okt 2018 15:11 WIB

Sst... Bill Gates Rupanya Ditolak Melinda Saat Awal PDKT

Fino Yurio Kristo - detikInet
Melinda, Bill, dan anak-anak mereka. Foto: (@melindafrenchgates/Instagram) Melinda, Bill, dan anak-anak mereka. Foto: (@melindafrenchgates/Instagram)
Jakarta - Tahun 1987, Bill Gates sudah jaya. Namanya banyak diperbincangkan sebagai pendiri Microsoft yang terus melesat, pundi-pundi uangnya makin tebal. Namun hal itu tak membuat Melinda, calon istrinya kelak, langsung silau. Saat awal PDKT, Bill pun ditolak Melinda.

Menjadi karyawan Microsoft, Melinda Gates tentu awalnya tak bermimpi menjadi sosok idaman Bill Gates, bos besarnya. Namun takdir mempertemukan mereka pada tahun 1987 itu pada sebuah acara Microsoft untuk media. Ketika itu, Melinda baru 4 bulan menjadi pegawai Microsoft.

"Dia ternyata lebih lucu dari perkiraanku," cerita Melinda mengenai kesan pertamanya bertemu Bill Gates, seperti dikutip detikINET dari Independent.




Bill ternyata sangat tertarik dengan sosok Melinda meski kurang begitu mengenalnya. Maka ia berupaya mendekatinya dan beberapa saat kemudian, berani mengajak kencan ketika mereka berjumpa lagi di tempat parkir kendaraan.

Tapi Melinda tak mengiyakan begitu saja. Malah ia sempat merasa Bill kurang cocok baginya karena terkesan kelewat perhitungan dalam PDKT yang dilakukan.

"Ketika Bill pertama kali mengajakku keluar bersama, dia bilang, 'aku pikir mungkin kita bisa keluar bersama sekitar dua minggu mendatang'. Aku pun menjawab kalau dia tidak cukup spontan bagiku," cerita Melinda suatu ketika.




Ya, Melinda terindikasi menolak ajakan kencan Bill. Tapi Bill tidak menyerah. Cuma berselang satu jam kemudian, ia kembali mengajak Melinda berkencan. Kali ini dengan jurus berbeda -- lebih spontan!

"Jadi sejam kemudian dia memanggilku untuk langsung berkencan malam itu juga. Dia bertanya, 'apakah ini cukup spontan untukmu?'" kisah Melinda.

Ajakan kedua dari Bill itu akhirnya diterima Melinda. Begitulah, beberapa waktu kemudian mereka akhirnya resmi berpacaran. Bill berhasil menaklukkan hati Melinda.




Mereka menikah pada tahun 1994 di Hawaii dan telah dikaruniai tiga buah hati. Yaitu Jennifer Katharine, Phoebe Adele dan Rory John. Melinda memilih jadi ibu rumah tangga setelah hamil anak pertamanya.

"Dia kaget. Tapi seseorang harus berada di rumah. Kami tidak ingin anak kami dibesarkan oleh orang lain. Jika kami ingin mereka memiliki nilai-nilai kami, seseorang harus berada di rumah," ucap Melinda.




Tonton juga 'Selamat! Putri Bill Gates Lulus Kuliah Rayakan Bareng Pacar':


[Gambas:Video 20detik]

(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed