Selasa, 09 Okt 2018 12:17 WIB

Mau Sambangi Indonesia, Begini Kesederhanaan Istri Bill Gates

Fino Yurio Kristo - detikInet
Melinda Gates ketika berada di Klaten. Foto: Facebook Melinda Gates ketika berada di Klaten. Foto: Facebook
Jakarta - Istri Bill Gates, Melinda Gates, dipastikan akan datang ke Bali. Dia akan menghadiri pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank di Nusa Dua.

Melinda yang dinikahi Bill Gates pada tahun 1994 dikenal dengan gaya hidup sederhana, setidaknya begitu yang terlihat di publik. Walaupun suaminya langganan orang terkaya di dunia, jarang sekali Melinda pamer kemewahan. Yang ada dia malah sibuk beramal di yayasan Bill & Melinda Gates Foundation.

Melinda lahir pada 15 Agustus 1964 di Dallas Texas. Dia anak kedua dari empat bersaudara pasangan Raymond Joseph Fench, seorang engineer aerospace dan Elaine Agnes Amerland. Sejak kecil, Melinda adalah siswa yang pintar.

Ia meraih gelar sarjana dari Ursuline Academy of Dallas, kemudian dari Duke University dan MBA dari Fuqua School of Business. Lulus kuliah, dia diterima bekerja di Microsoft.




Di sanalah dia bertemu dengan sang pendiri dan bos besar Microsoft, Bill Gates. Mereka jumpa pertama kali pada tahun 1987 pada sebuah acara untuk media.

Bill langsung tertarik dengan sosok Melinda. Maka ia berupaya mendekatinya dan kemudian mengajak kencan. Tapi Melinda tidak mengiyakan begitu saja meski yang mendekatinya sosok tenar dan kaya luar biasa, malah ia sempat merasa Bill kurang cocok baginya.

Tapi Bill terus gigih mendekatinya dan akhirnya mereka berpacaran. Menikah pada tahun 1994, pasangan yang tak pernah dilanda skandal ini dikaruniai 3 orang anak yang cerdas. Jennifer Katharine, Phoebe Adele dan Rory John.




"Bill, setelah kebersamaan dua dekade yang mengagumkan, humormu, doronganmu, kepintaran, keingintahuan, perhatian, optimisme dan ya, spontanitasmu, tetap luar biasa. Di darat, laut dan setiap tempat, aku bahagia kamu berada di sampingku," tulis Melinda dalam perayaan ulang tahun perkawinan mereka di tahun 2015.

Melinda mengaku kehidupan rumah tangga mereka biasa-biasa saja layaknya orang kebanyakan. "Favoritku adalah santai di rumah, memakai celana yoga, membuat semangkuk popcorn dan melihat film bersama anak anak. Tapi karena anak anak tambah dewasa, makin sulit untuk sepakat soal film apa yang akan ditonton," katanya suatu ketika.

"Bill suka film tembak tembakan jadi dia suka melihatnya dengan putra kami. Sedangkan aku dan putriku suka komedi romantis. Kami kadang juga bepergian kalau weekend dengan anak anak," tambah dia.




Melinda aktif bepergian ke berbagai negara untuk mengkampanyekan berbagai tema tentang kemanusaiaan. Ia sudah beberapa kali ke Afrika. Tahun 2017 lalu, dia datang ke Yogyakarta dan kota kecil lainnya.

Kala itu, Melinda mempelajari teknologi pemberantasan wabah demam berdarah yang ditemukan oleh periset dari kampus UGM. Ia juga ingin melihat dengan mata kepala sendiri kesuksesan penerapan program Keluarga Berencana atau KB. Dengan santai dia blusukan ke kampung-kampung tanpa pengawalan apapun.




Tonton juga 'Melinda Gates Gagal Move On dari Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed