Selasa, 09 Okt 2018 11:03 WIB

#PersibDay Berkumandang Jelang Laga Usiran Persib Hari Ini

Kris Fathoni W - detikInet
Ilustrasi suporter Persib Bandung dalam sebuah laga kandang di Stadion GBLA (Foto: Wisma Putra/detikcom) Ilustrasi suporter Persib Bandung dalam sebuah laga kandang di Stadion GBLA (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta - Hari Selasa (9/10/2018) ini Persib Bandung akan memainkan laga (kandang) usiran di Balikpapan. Tetap mendukung penuh, suporternya mengumandangkan #PersibDay.

Persib bakal menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan. Pertandingan yang menjadi bagian dari partai Pekan ke-24 Liga 1 2018 itu kick-off pada pukul 18.30 WIB.

Persib berstatus tuan rumah. Tapi laga dihelat di Batakan karena Maung Bandung terusir dari kandang, menyusul jatuhnya sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI usai tragedi tewasnya Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 September 2018.




Walaupun Persib harus memainkan laga kandang tidak di markas sendiri, barisan suporternya tetap gegap-gempita memberi dukungan. Itu setidaknya tercermin di jagat Twitter lewat #PersibDay.

Tagar #PersibDay saat ini masuk menjadi salah satu topik terhangat di Twitter wilayah Indonesia. Menurut Trends24.in, #PersibDay bahkan sudah menjadi salah satu trending topic Twitter sejak kisaran 3 jam terakhir.




"#persibday...mudah-mudahan 3 poin," cuit seorang netizen.

"#PersibDay. Kemenangan harus didapat, doa seluruh Bobotoh tertuju untukmu @persib," kata netizen lain.

Akun Twitter Persib, @persib, juga ikut menggelorakan #PersibDay lewat sejumlah cuitannya. Salah satunya adalah mengenai pentingnya saling mendoakan dalam sebuah hubungan jarak jauh (seperti yang kini dialami oleh tim Persib dan mayoritas suporternya).





Tonton juga 'Persib Disiram Sanksi, Termasuk Diusir dari Jawa':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed