Minggu, 07 Okt 2018 14:14 WIB

Sutopo BNPB Ultah ke-49, Netizen Doakan Kesembuhannya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho merayakan hari kelahirannya ke-49 tahun. Foto: Ari Saputra Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho merayakan hari kelahirannya ke-49 tahun. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tepat di hari ini, Minggu (7/10/2018) Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho merayakan hari kelahirannya ke-49 tahun. Mengetahui hal itu, netizen ramai merapalkan doa kesembuhan dan kesuksesannya.

Ya, Sutopo yang sigap dalam menginformasikan segala tentang kebencanaan di Tanah Air ini tengah berjuang melawan kanker paru-paru stadiun IVB. Kolom komenter akun Twitter miliknya yang beralamatkan @Sutopo_PN pun dibanjiri deretan doa dari netizen.







Mendapati banyak ucapan dan dia kesembuhannya, Sutopo menguncapkan rasa terima kasihnya. Doa yang sama juga dipanjatkan olehnya di umur barunya saat ini.



Dalam keterangan yang diterima, Minggu (7/10/2018), Sutopo menyebut dirinya mendapat banyak ucapan selamat ulang tahun beserta doa. Pesan itu diterimanya lewat ucapan langsung, apilkasi perpesanan WhatsApp, telepon, pesan singkat hingga media sosial. Sutopo bersyukur.

"Sungguh, semua itu adalah kebahagiaan dan nikmat yang luar biasa saya rasakan di hari ini. Begitu banyak yang menyayangi dan memberikan perhatian untuk saya," ujar Sutopo.

Ucapan terima kasih disampaikan Sutopo kepada para pihak yang memberi selamat kepadanya. Dia mengaku makin semangat menjalani hidup meski kini mengidap kanker.

"Tahun ini adalah tahun yang berat bagi saya. Namun dukungan orang tua, keluarga, dan teman-teman membuat saya kuat menjalaninya. Terima kasih banyak kepada semua yang telah membantu saya bangkit dan menghadapi kehidupan dengan senyuman dan bukan kesedihan," tutur Sutopo.

Apa harapan Sutopo di ulang tahun ke-49 kali ini? Tak muluk-muluk, dia hanya ingin sembuh dari penyakitnya.



"Saya mohon doa agar saya bisa sembuh. Selalu berdoa memohon belas kasihan Allah SWT untuk mengangkat semua penyakit di tubuh saya tanpa meninggalkan penyakit lain. Saya memilih untuk membuat sisa hidup sebagai sebuah pemberian, dan hidup memberikan kita keistimewaan, kesempatan dan tanggung jawab untuk menjadi seseorang yang lebih baik," harap Sutopo.

"Hidup yang selalu bisa melayani masyarakat untuk mengabdi negeri dengan ikhlas, kerja keras dan bersyukur. Senyuman di setiap hariku bukan karena hidupku sempurna, tapi karena saya bersyukur untuk setiap rahmat dan nikmat yang diberi oleh-Nya," pungkasnya.

Tonton video 'Lantunan Doa Kesembuhan dari Netizen di Ultah Sutopo BNPB':

[Gambas:Video 20detik]

(agt/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed