googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/inet/pop_ups', 'div-gpt-ad-1540563574169-0').addService(googletag.pubads());
Sabtu, 06 Okt 2018 09:12 WIB

Facebook Uji Fitur Location History Lewat Instagram

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Unsplash Foto: Unsplash
Jakarta - Tak lama setelah Instagram ditinggal pendirinya, kini muncul laporan kalau Facebook tengah menguji sebuah fitur baru yang memanfaatkan data Instagram, yaitu Location History.

Fitur ini ditemukan oleh seorang pengguna bernama Jane Manchun Wong. Dia menemukan pengaturan yang membolehkan Facebook menggunakan data dari Instagram untuk membuat catatan Location History dari ponsel pengguna.



Fungsi semacam ini juga dimiliki Google jika kita menggunakan Maps di ponsel Android, begitu juga dengan Foursquare yang bisnisnya dibuat dengan model seperti ini. Instagram pun pada awalnya dibuat berdasarkan sebuah aplikasi berbagi lokasi bernama Burbn.

Dalam pernyataan resminya, Facebook menyebut belum memperkenalkan secara resmi fitur ini, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Sabtu (6/10/2018).

"Seperti Anda tahu, kami seringkali mengerjakan ide-ide yang mungkin akan terus berubah seiring berjalannya waktu atau bahkan tak jadi dirilis," kata Facebook.



Disebutkan Facebook, Instagram saat ini tak menyimpan Location History. Namun mereka berjanji akan memberi tahu pengguna jika nantinya ada perubahan di pengaturan lokasi. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed