Jumat, 05 Okt 2018 09:18 WIB

Kekayaan Bill Gates 'Resmi' Kalah Total dari Jeff Bezos

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jeff Bezos dan Bill Gates. Foto: Business Insider Jeff Bezos dan Bill Gates. Foto: Business Insider
Jakarta - Sudah cukup lama Bill Gates yang langganan orang terkaya sedunia, dikalahkan bos Amazon, Jeff Bezos. Hal itu makin sahih dalam daftar terbaru Forbes yang memuat 400 orang terkaya di Amerika Serikat.

Selama 24 tahun berturut-turut, sang pendiri Microsoft selalu berada di posisi teratas daftar orang paling banyak uangnya di Negeri Paman Sam versi Forbes. Tapi kini dia resmi terjungkal.

Dikutip detikINET dari USA Today, Bezos berada di puncak dalam daftar terbaru Forbes, dengan kekayaan USD 160 miliar. Bill Gates di posisi runner up punya USD 97 miliar, jauh jaraknya dari Bezos.



Bezos sejak bulan Juli sudah dinobatkan sebagai manusia terkaya dalam sejarah modern. Kala itu, kekayaannya sudah tembus USD 150 miliar.

Berturut-turut di posisi 5 besar orang termakmur di Amerika setelah Bezos dan Gates adalah Warren Buffet, bos Berkshire Hathaway, Mark Zuckerberg, CEO dan pendiri Facebook, kemudian Larry Ellison di tempat kelima, yang adalah pendiri Oracle.

Pundi-pundi kekayaan Bezos berasal dari kepemilikan saham yang besar di Amazon. Harga saham Amazon meningkat 60% tahun ini yang membuat kekayaan Bezos makin meroket.

"Kami melihat semakin banyak miliarder di Amerika Serikat dibandingkan sebelumnya, didukung oleh pasar saham yang kuat serta booming teknologi yang terus menerus," sebut Luisa Kroll dari Forbes.

(fyk/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed