Selasa, 02 Okt 2018 11:29 WIB

Kronologi Bos Apple Tewas Ditembak Polisi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Mobil korban dengan bekas tembakan. Foto: Reuters Mobil korban dengan bekas tembakan. Foto: Reuters
Lucknow, India - Seorang pria yang diidentifikasi bernama Vivek Triwari meninggal dunia setelah ditembak polisi di India. Vivek berstatus sebagai manajer penjualan Apple di sana. Bagaimana kronologinya sehingga dia ditembak oleh aparat?

Dikutip detikINET dari India Today, polisi menembak Vivek diduga karena dia tidak mau menghentikan kendaraannya meski sudah diminta.

Pada saat kejadian, Vivek pulang dari sebuah toko iPhone. Dia berkendara bersama pegawai perempuan Apple.



Menurut versi polisi, di tengah perjalanan, dua polisi memakai sepeda motor ingin melakukan pemeriksaan. Namun Vivek tidak mau berhenti dan malah terkesan ingin menabrakkan mobilnya ke sepeda motor aparat.

Kronologi Bos Apple Tewas Ditembak PolisiVivek semasa hidup dan istrinya. Foto: India Today


Salah seorang polisi yang diidentifikasi bernama Prashant Chaudhary, melepaskan tembakan yang mengenai Vivek. Mobilnya pun jadi tak terkendali, menabrak pembatas jalan dan Vivek meninggal dunia.

Peluru mengenai dekat telinganya dan berakibat fatal. Chaudhary mengklaim Vivek terus mencoba menabraknya dan tak mengikuti perintah. "Aku melepaskan tembakan untuk membela diri," kata dia setelah sebelumnya mengatakan tak sengaja menembak.



Apapun alasan polisi, tindakannya dianggap berlebihan dan memicu kemarahan warga setempat. Pelaku dijanjikan akan diproses di pengadilan dan dikenai hukuman.

"Ini benar-benar kasus pembunuhan. Aku juga seorang polisi dan tidak akan menembak seseorang di leher," kata salah seorang saudara korban.




Tonton juga 'Penembakan Brutal di Kantor Berita AS':

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed