Selasa, 02 Okt 2018 10:10 WIB

Apple Berduka Pegawainya Mati Ditembak Polisi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Istri korban. Foto: Reuters Istri korban. Foto: Reuters
Lucknow, India - Vivek Tiwari, manajer penjualan Apple di India, ditembak mati oleh polisi setempat. Apple pun menyatakan rasa duka citanya yang mendalam.

Vivek ditembak oleh polisi di dekat Lucknow oleh polisi yang sedang berpatroli. Belum jelas apa perbuatan Vivek sehingga dia diterjang dengan timah panas aparat.

"Kami kaget dan bersedih dengan berita yang menimpa kolega kami, Vivek Triwari," kata juru bicara Apple yang dikutip detikINET dari Channel News Asia.



"Simpati terdalam kami sampaikan pada keluarga dan teman-teman Vivek di saat-saat yang sulit ini," tambah dia.

Dua polisi yang terlibat kasus ini telah ditangkap dengan sangkaan pembunuhan walau mereka membantah melepaskan peluru dengan sengaja. Pemerintah setempat kemudian menawari istri Vivek pekerjaan dan kompensasi sedikitnya USD 34 ribu.

Salah seorang teman Vivek menyatakan sang polisi melepaskan tembakan karena Vivek tidak mau diminta keluar dari mobil. Mobil tersebut tampak mengalami kerusakan setelah insiden terjadi.

Penembakan itu menjadi kehebohan karena dia bekerja di salah satu perusahaan paling terkenal di dunia. Dan selain itu, dia juga berasal dari kasta tinggi. Vivek meninggalkan seorang istri dan dua anak.






Tonton juga 'Hot Review : iPhone Xs Max':

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed