googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/inet/pop_ups', 'div-gpt-ad-1540563574169-0').addService(googletag.pubads());
Senin, 01 Okt 2018 16:09 WIB

Netizen Kompak Semangati Indonesia di #TimnasDay

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Timnas Indonesia U-16 tengah tampil di Piala Asia U-16 2018, netizen pun kompak mendukungnya. Foto: Adam Aidil Padali/AFC Timnas Indonesia U-16 tengah tampil di Piala Asia U-16 2018, netizen pun kompak mendukungnya. Foto: Adam Aidil Padali/AFC
Jakarta - Hari ini, tim nasional sepak bola Indonesia U-16 tengah bertanding pada lanjutan AFC U-16 Championship 2018, atau dikenal juga dengan Piala Asia U-16. Garuda Muda, begitu sebutan timnas di level junior, dipertemukan dengan Australia di babak perempat final.

Dalam mendukung kiprah anak-anak bangsa tersebut, netizen pun ramai menulis kicauan menggunakan tagar #TimnasDay. Di media sosial Twitter, tagar tersebut langsung memuncaki daftar Trending Topic di Indonesia. Tak ketinggalan, ada juga tagar #TimnasU16 dalam daftar tersebut.


Banyak yang memberikan semangat kepada Garuda Muda dalam melawan timnas Negeri Kanguru sore ini. Tak sedikit pula yang berharap Indonesia akan menang agar bisa melenggang ke Piala Dunia U-17 di Peru pada 2019 mendatang.


Usaha Meningkatkan Peran Game Developer di Indonesia, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Linimasa media sosial besutan Jack Dorsey itu pun pecah pasca Garuda Muda mencetak gol dan unggul 1-0 atas Singapura. Gol itu dicetak oleh Sutan Diego Armando Zico, pemain bernomor punggung 9.

Pertandingan ini sendiri dilangsungkan di Malaysia, tepatnya di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur.




















(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed